L-KPK Riau, Tuding GM PTPN III D-LAB I Sampaikan Kabar Bohong di Chanel Youtube

BAGAN BATU (ROHIL) – Sebelum turun hujan tidak pernah turun melihat langsung ke Kali Wates yang dialiri limbah bersumber dari PKS Sei Daun, General Manager (GM) PTPN III D-LAB I turun ke lokasi setelah hujan.

Anehnya, GM PTPN III D-LAB I, Junaidi malah dengan lantam mengatakan Kali Wates baik-baik saja seperti dikutip dari salah satu channel YouTube pada Minggu (19/06/2022).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Nah lihat, tidak ada limbah dan itu ada orang mancing ikan,” ucap Junaidi dengan lantam tanpa melakukan dialog dengan masyarakat dan situasi air dalam kondisi naik akibat malam sebelumnya hujan di hulu sungai.

Ucapan Junaidi yang pongah di atas jembatan Kali Wates itu pun mendapat kecaman, salah satunya dari Lembaga Komunitas Pemerhati Korupsi (L-KPK) Provinsi Riau.

“Kenapa sebelumnya tidak turun ke lokasi pak GM, setelah hujan deras baru turun, agar tidak ketahuan ada limbahnya,?” ungkap Dirwaster L-KPK Provinsi Riau, Sunaryo kepada awak media, Senin (20/06/2022).

Sunaryo menambahkan, pihaknya akan membantu masyarakat mengungkap hal itu dan bahkan akan melakukan investigasi ke perusahaan plat merah tersebut.

“Anda jangan sombong, turun ke Kali Wates kenapa tidak jumpai warga yang keberatan, pengecut anda pak GM, kami juga siap membuka Borok kinerja PTPN III D-LAB I,” geram Sunaryo.

Senada dengan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Rokan Hilir,Indra Kurniawan Akbar,Ucapan GM DLAB1 merendahkan nilai karya jurnalistik yang mengutamakan fakta dan sumber-sumber di lapangan.

“Kita akan persoalankan koar-koar GM di kanal youtube tersebut karena saya nilai sudah mencederai karya jurnalistik, seakan menuding apa yang diberitakan berita Hoax,”geram Indra.

General Manager DLAB1H.Junaidi,SP saat di Komfirmasi melalui Pesan WhatsApp,Senin (20/06) sekira pukul 09.00 Wib mengatakan sedang dinas di kota Medan.

“Saya lagi dinas di medan Pak,”jawabnya singkat tetapi awak media juga masih berupaya untuk dapat berkomunikasi melalui pesan WhatsApp kembali dijawab,”Saya lagi nguji,”balasnya kembali.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.