Warga Bagan Sari Sebut Tim RSPO Tinjau Kali Wates Perbatasan Rohil, Riau dan Labusel, Sumut

BAGAN BATU – Tim RSPO dikabarkan terjun ke Kali Wates, sungai perbatasan Riau-Sumut yang diduga tercemar limbah industri Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN III.

Hal itu diungkapkan salah satu warga, Anto saat ditemui wartawan di kediamannya di Dusun Bagan Sari Desa Sei Meranti Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (18/06/2022).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Dijelaskannya, kedatangan tim RSPO ia ketahui didampingi pihak perusahaan dari PTPN III Sei Daun yang awalnya dalam rangka memverifikasi untuk meminta keterangan masyarakat di Kantor Desa Sei Meranti pada Jumat (17/06/2022) kemarin.

“Setahu saya menanyakan tentang kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, dan pada kesempatan itu kami sampaikan persoalan limbah di Kali Wates itu,” ungkap Anto.

Mendengar keluhan dari masyarakat, tim RSPO langsung melakukan peninjauan ke jembatan Kali Wates diikuti ketua RT setempat.

“Hanya sebentar saja mereka disini, dan selanjutnya tidak kami ketahui apakah hasilnya nanti dapat mempengaruhi tentang sertifikat keberlangsungan dari RSPO,” terangnya kembali.

Manajer PKS Sei Daun Lazuardi yang coba dikonfirmasi berulangkali belum juga memberikan tanggapan terlebih kedatangan tim RSPO ke Desa Sei Meranti dan berkesempatan meninjau Kali Wates atas informasi dari masyarakat di kantor desa.(ris)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.