Kabel Jaringan Wife dan TV Kabel Bergelantungan di Tiang PLN Baganbatu, Diduga tak berizin atau Illegal

BAGANBATU – Diduga banyak Kabel-kabel illegal bergelantungan, milik TV Kabel dan Jaringan Wife yang tidak diketahui dari Perusahaan mana di tiang PLN di sekitaran kota Baganbatu sehinga membuat kesan semrawut dan membahayakan keselamatan orang lain.Senin (13/06)

Dari pantauan awak media disepanjang jalan Jenderal Sudirman Baganbatu tampak Keberadaan kabel semrawut dan tiang tumpu ini diharap menjadi perhatian pemerintah dan Rayon UPL PLN Baganbatu.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Seorang warga Masyarakat Kepenghuluan Baganbatu, Akbar (40) mengatakan seharusnya ini menjadi perhatian dari Pemerintah dan PLN Rayon Bagan batu.

“Kita masyarakat hanya ingin tau apa ada regulasi yang jelas (izin) di gunakan oleh pihak yang mendapat keuntungan terkait banyaknya kabel kabel semrawut di Baganbatu,”Ucapnya.

Dilanjutkan Akbar,”jelas selain nampak semrawut juga dapat membahayakan keselamatan orang banyak karena kabel tersebut terpasang di tiang tumpu Kabel PLN dengan tegangan tinggi hal ini harus menjadi perhatian serius sebelum ada jatuh korban,”Ucapnya.

Sementara di tempat terpisah Manager ULP-PLN Baganbatu,Irfan saat dikonfirmasi terkait keberadaan kabel-kabel tersebut apakah sudah memiliki izin mengatakan dirinya baru berdinas di PLN Baganbatu baru satu bulan untuk lebih pastinya dirinya akan memastikan kembali.

“Untuk lebih pasti saya akan memastikan kembali pak dan terkait izin setahu saya dari PLN tidak pernah memberikan izin pemasangan Kabel untuk jaringan TV Kabel ataupun kabel jaringan Wife,”Balasnya melalui pesan Whasaf.

Dan saat dipertanyakan kembali, jika PLN tidak pernah memberi izin terkait kabel kabel yang bergelantungan dugaan sementara itu kegiatan illegal.

“untuk dugaan awal seperti itu pak,namun untuk lebih pastinya kami akan mengecek kembali pak,”sebutnya.(ris)

1/5 - (1 vote)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.