DomaiNesia
DomaiNesia

Apkasindo Rohil prihatin atas kasus yang menimpa Rudi Sianturi

  • Bagikan

ROKANHILIR – Kendati tidak ada keterlibatan persoalan sengketa lahan dengan organisasi, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia atau APKASINDO Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) turut prihatin atas apa yang menimpa Rudi Sianturi.

Rudi Sianturi saat ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Rohil pasca terbitnya putusan Kasasi Mahkamah Agung terhadap tersangka tindak pidana pemalsuan surat tanah yang menjadi objek sengketa, Zamzami yang seorang mantan Datuk Penghulu.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Ketua APKASINDO Rohil, Tommy Evo Sihombing dalam keterangan tertulisnya, Kamis (05/08/2021) mengaku sangat prihatin atas musibah yang dialami Rudi. Meskipun Rudi baru bergabung ke APKASINDO pada 1 tahun terakhir ini, sebagai anggota dan pengurus asosiasi petani kelapa sawit cukup aktif dan bahkan sangat berdedikasi tinggi untuk kemajuan organisasi.

“Kami sangat prihatin, sebelumnya beliau pernah bercerita kepada saya atas apa yang dialami beliau saat ini. Beliau mempunyai kebun kelapa sawit yang terletak di Air Hitam Kecamatan Pujud,” terang Tommy.

Kebun kelapa sawit tersebut, lanjut Tommy, sedang dalam permasalahan
dengan seseorang yan beralamat di Medan atas sengketa kepemilikan hak atas tanah tersebut yang telah bersurat dan diterbitkan oleh pemerintah kepenghuluan setempat dan saat ini sedang berperkara di Polres Rokan Hilir.

“Dari kronologis yang diceritakan Rudi kepada saya, diketahui tidak ada hubungan Perkara tersebut dengan organisasi APKASINDO dan Rudi mengakui hal tersebut,” paparnya.

Namun sebagai organisasi, lanjut Tommy, ianya sangat prihatin dan memberi simpati kepada Rudi.

“Dan Saya Sebagai yang dituakan di APKASINDO Rohil, menyarankan kepada  beliau ketika itu supaya mengedepankan musyawarah atau perdamaian dan hal itu diterima, beliau sangat positif dan beliau sangat setuju demi kebaikan dan itu juga harapan dari ibu beliau katanya,” beber Tommy.

“Sekali lagi, saya sampaikan, meskipun hal ini masalah pribadi saudara kami Rudi, namun atas nama organisasi kami prihatin dan tetap memperhatikan beliau yang saat ini dalam masalah dan saya  sudah berkordinasi dengan DPW APKASINDO Riau sebagai laporan,” tegasnya.

Diakhir kata, Tommy mengatakan bahwa nformasi ini menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang khususnya sesama pengurus APKASINDO, sehingga semua pengurus dan anggota Apkasindo bisa memahami duduk permasalahannya.
“Dan harapan kami, kasus Rudi bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan atau setidaknya mendapat keadilan seadil-adilnya,” tutupnya berharap. (Rilis)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//vooshagy.net/4/3802902