DomaiNesia
DomaiNesia

Bulan Ramadhan, Anggota DPRD Riau, H Ali Rahmad Bagikan Zakat, Sedekah dari Program Nasdem Berzakat

  • Bagikan

BAGAN BATU – Anggota DPRD Riau, H Ali Rahmad membagikan Zakat, Sedekah dan santunan anak yatim piatu, dengan Perogram Nasdem Berzakat Berzakat yang di laksanakan dalam setiap bulan suci ramadhan, Jum’at (07/05/2021).

Pelaksanaan pembagian zakat, sedekah dan santunan Anak Yatim tersebut dilaksanakan di Jalan Lintas Riau Sumut Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Warga yang datang tersebut  diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan ( Prokes) guna menghindari penyebaran wabah Covid 19. Dimana warga yang datang satu persatu wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang telah disiapkan.

H.Ali Rahmad Harahap atau yang akrab disapa H.Rahmad dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun menjelang lebaran. Dan menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi kewajiban sebagai orang Islam untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk orang yang berhak menerima.

” Didalam harta kita ini ada hak orang lain yang harus di keluarkan,” Ungkap H.Rahmad didampingi putranya Raly Anugrah Harahap S.Sos MM yang juga anggota DPRD Rohil.

H.Rahmad menjelaskan, kegiatan ini bukan bermaksud untuk ria atau pamer , namun untuk memotivasi dan menggugah hati para warga lainnya agar bisa berbagi kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu dan anak yatim.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi umur panjang dan bisa kembali melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu,” Ungkap H.Rahmad.

Disebutkan H.Rahmad lagi,  Pembagian zakat ini di laksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7 hingga tanggal 9 Mei, dimana zakat ini diberikan kepada 1700 orang yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Basira dan Kecamatan Balai Jaya.

” Semoga ini dapat  menjadi berkah dan meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang terlebih pada saat masa pandemi Covid-19 ini,”Tutur H.Rahmad.

Ditempat yang sama , Anggota DPRD Rohil  yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Nasdem Kabupaten Rokan Hilir Raly Anugrah Harahap S.Sos.MM menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

” Mudah- mudahan  kegiatan ini dapat kami laksanakan kembali ditahun berikutnya,” Ungkap ketua Komisi A DPRD Rohil ini.

Raly juga menyebutkan, pembagian zakat ini tetap dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan ( Prokes) pencegahan Covid 19. Dimana pembagian dilakukan secara bergantian dengan menjaga jarak. Bahkan menurutnya, warga yang datang semua biaya akomodasi ditanggung.

” Dalam giat ini Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran wabah Covid 19,” ungkap Raly.ris



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902