DomaiNesia
DomaiNesia

Semenjak diputarbalik, jalinsum jadi sepi mencekam 

  • Bagikan

Baganbatu — Pasca pemutar-balikan sejumlah kenderaan oleh personil Satlantas Polres Rokan Hilir di posko penyekatan perbatasan Riau – Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau. Yang digelar pada hari Jum’at tanggal 30 April 2021 kemarin. Pada hari ini Ahad 02/Mei/2021 kondisi jalanan terlihat sepi dan nyaris mencekam.

Pasalnya jumlah kenderaan baik roda dua maupun roda empat yang melintas terlihat sangat sedikit dan sangat jarang terlihat melintas.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dari pantauan awak media ini Ahad 2/5/2021 sekira pukul 13.00 wib kondisi jalanan yang merupakan jalan lintas sumatera ini terlihat sepi dan lengang.

Selanjutnya awak media melakukan penelusuran melintasi sepanjang  jalan lintas Riau-Sumut dengan dengan mengendarai sepeda motor.

Adapun  rute  yang dilalui mulai kota Bagan Batu Propinsi Riau menuju Bukit Kodok Torgamba Sumatera utara jalanan tampak sepi dan tidak seramai biasanya. Selanjutnya awak media memutarbalik ke arah Bagan Batu.

Sementara itu pada  2 pos penyekatan yang pertama pos masuk propinsi yang berlokasi 500 meter setelah SPBU perbatasan tampak sepi dengan hanya beberapa penjaga yang sedang istirahat akibat teriknya matahari pada siang ini, sedangkan pemandangan yang sama juga tampak pada pos keluar propinsi Riau yang berlokasi di dekat SDN 007 Bagansinembah. Karena sepinya kenderaan semakin leluasa melintas jalan tersebut.

Arif salah seorang warga yang kerap melintasi jalinsum ini mengakui bahwa semenjak ada pos penyekatan ini jalanan tampak semakin sepi,

“Iya sepi, mencekam sejak pos itu, “akunya.

Sebelumnya Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK.Jumat (30/4/2021) melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP David Richardo,SIK

mengatakan bahwa kegiatan penyekatan tersebut berdasarkan surat edaran dari satgas penanggulangan dan pencegahan covid-19,

“dengan adanya SE nomor 13 tahun 2021 dari Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19, kami akan terus melaksanakan giat Penyekatan  pra peniadaan mudik, kita akan putar-balikkan para penumpang maupun pengendara yang tidak melengkapi hasil pemeriksaan rapid test selama 1×24 jam,baik yang akan masuk maupun keluar Riau di Pos penyekatan perbatasan Riau – Sumut Desa Manunggal, Bagan Sinembah yakni dengan memeriksa kendaraan 105 unit degan memutar-blikkan kendaraan 53 unit.Disini dapat kita tambahkan juga setiap malam kita tingkatkan giat rutin, personil Polres Rohil akan selalu berpatroli untuk mengurangi tindak kejahatan menjelang Lebaran serta menghimbau agar selalu Patuhi Prokes, Peniadaan mudik lebaran tanggal 6-17 Mei 2021.Marii…laksanakan lebaran tanpa mudik gunakanlah videocall,semoga semua paham & mengerti dengan keadaan pandemi ini.”Pungkas David. (Ind)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//usounoul.com/4/3802902