Hari Pertama Puskesmas Bagan Batu Lakukan Suntik Vaksinasi Covid -19


BAGAN BATU – Guna mengatasi laju Penyebaran Virus Covid – 19, Puskesmas Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah melaksanakan Penyutikan Vaksinasi Covid – 19 perdana pada tahap pertama di aula Puskesmas Bagan Bagan Batu.

Penyuntikan Vaksinasi Covid – 19 tahap pertama khususnya diwilayah Bagan Batu berjumlah sebanyak 220 Vaksin yang diterima oleh Puskesmas Bagan Sinembah, dari 220 tersebut akan di digunakan untuk Tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah.

Hari perdana penyuntikan Vaksin C – 19 itu di hadiri, Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP. M.Si. Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili oleh AKP Syaf Yandra,SH. Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten INF. Y. Mendropa. Kapus Bagan Batu, drJosafat.KUA Bagan Sinembah H. Hasan Ritonga, S.Ag. Korwil Pendidikan Kec, Bagan Sinembah H. Mus’ab, S.Pd, Seluruh Tenaga Kesehatan yang akan dilakukan Vaksinasi.

Kepala Puskesmas Bagan Batu, Dr Josafat, senin (01-02-2021) kepada awak media menjelaskan, bahwa suntikan vaksin C – 19 itu di peruntukkan bagi tenaga medis yang ada di Kec, Bagan Sinembah dengan pelaksanaan secara bertahap.

” Vaksin yang kita terima sebanyak 220 untuk tahap pertama, 220 ini di suntikkan secara berjadwal. Dan untuk hari ini akan pergunakan sebanyak 30 vaksin, namun karena ada kendala dijaringan sehingga hari ini kita hanya bisa suntikkan sebayak 16 vaksin saja,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksanakan, Jelas Josafat, terdapat beberapa keritria yang layak untuk di lakukan penyuntikan, salah satunya seperti mengidap penyakit TBS, Tumor, keadaan hamil dan lainnya,” untuk itu, sebelum di lakukan penyuntikan harus di skrining dulu, untuk mengetahui layak atau tidak disuntik vaksin,” terangnya.

Baca Juga  Ratusan Honorer Demo

Kemudian, Dr Josafat menargetkan bahwa suntik vaksin itu selesai selama 8 hari. Penyuntikan tahap pertama ini di khususkan bagi tenaga kesehatan sebagai tahap percontohan atau percoban.

” kenapa suntik vaksin tahap pertama ini di peruntukkan kepada pihak tenaga kesehatan yaitu sebagai pembuktian aman atau tidak vaksin ini.kalaulah tidak aman vansin ini tidak akan di suntikkan kepada masyarakat, jadi masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin,”ujarnya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *