Tim Gabungan Yustisi Prokes Rajia yang Tidak Pakai Masker

BAGAN BATU – Sejak dimulainya penegakan disiplin yustisi terkait protokol kesehatan, puluhan orang mendapatkan teguran maupun sanksi sosial karena tidak memakai masker pada saat beraktifitas di ruang sosial.

Hal ini terbukti dengan yang dilaksanakan Koramil 03/Bgs yang dipimpin Danramil yang bergabung dengan personil Kepolisian, Aparat Pemerintah dan Puskesmas pada Rabu (17/09) yang dipusatkan di jalan lintas Sumatera tepatnya di depan Mess camat Bagan Sinembah.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menerangkan bentuk sanksi yang diterapkan berupa aksi sosial seperti menyapu, push up, menyanyikan lagu wajib, sampai mengucapkan pernyataan janji untuk selalu mengunakan masker untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.  
” Hal itu mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 tahun 2020, penegakan disiplin protokol kesehatan terkait Covid19, dimana pada pasal 7 memuat tentang sanksi terhadap orang perorang, pelaku usaha atau pengelola tempat umum, bagi yang melanggar protokol kesehatan bisa diberikan teguran lisan, tertulis sampai pada kerja sosial,” kata Danramil.

Dan untuk kegiatan ini, Danramil menyebutkan ada puluhan warga yang terkena sanksi karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

” Hari ini ada sekitar puluhan orang yang ditindak atau diberi sanksi berupa menyapu dan menyanyikan lagu wajib serta ada beberapa orang mendapatkan himbauan, ” terangnya.

Sementara bagi pelaku usaha yang berulang kali melakukan pelanggaran protokol kesehatan maka bisa berujung pada sanksi penghentian sementara operasional usaha.

“Kalau terbukti berulang kali mengakibatkan kerumuman banyak orang, maka bisa dihentikan sementara operasionalnya, namun untuk leading sektornya adalah pihak Satpol PP,”katanya.

Danramil menghimbau masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan seiring dengan tren angka kasus positifi Covid-19 yang terus menanjak.

Baca Juga :   Kunjungi 4 Kepenghuluan, Projo tanjungmedan bertekad terus kawal anggaran pemerintah

” Penerapan disiplin dimaksud dengan selalu memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Disisi lain menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi asupan yang baik dan bergizi, ” himbaunya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.