Kapolres Rohil himbau warga waspadai masuknya faham radikalisme


Ujungtanjung–Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk mewaspadai masuknya paham radikal.

” Hendaknya masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal. Masyarakat silakan datang langsung ke Polsek atau ke pos Bhabinkamtibmas sampaikan, bahwa menemukan atau mengetahui orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan,” Pesannya.

Kapolres mengatakan,” semua pihak harus menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” Paparnya.

” Kemudian ada yang namanya ujaran kebencian (hate speech). Ujaran-ujaran melalui forum-forum dan media sosial yang isinya hujatan, hinaan dan provokasi bersumber dari hoax. “Masyarakat menjadi marah, takut dan gelisah sehingga mudah digerakkan untuk kepentingan kelompok,” Katanya.

Lanjut Kapolres, Setelah menjadi benci akibat terpapar hoax dan ujaran kebencian di media sosial, menurutnya seseorang akan cenderung bersikap intoleran, rasis, radikalis, hingga merasa benar sendiri. Akibatnya, apabila mendapati orang atau pihak yang tidak sepaham, dianggapnya sebagai lawan,” Imbuhnya.

” Menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir, untuk itu mari bersama kita menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di Kabupaten Rokan Hilir khususnya, mari kita dukung Pilkada aman damai dan sejuk,” Himbaunya.(Rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Satlantas Bagikan Brosus dan Himbau Warga Agar Melengkapi Surat Kendaraannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *