DomaiNesia
DomaiNesia

Polsek Simpang Kanan Galakkan Program Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan

SIMPANG KANAN.  Dalam rangka menjaga stabilitas pangan ditengah pandemi Covid-19, Kepolisian sektor ( polsek) Simpang Kanan gelorakan  Program Ketahanan pangan di semua kepenghuluan/ Kelurahan di Kecamatan Simpang Kanan.

Program ketahanan tersebut dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kanan yang bekerjasama dengan masyarakat maupun kelompok tani.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

” Sampai saat ini sudah ada dua Kepenghuluan yang telah membuat Program Ketahanan Pangan di wilayah Hukum Polsek Simpang Kanan,” Kata Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah S.Tr.K.MSI kepada awak media,Jumat 14/8.

Disampaikan Kapolsek, Dua kepenghuluan yang sudah melaksanakan program ketahanan pangan tersebut yakni Kepenghuluan Bagan Nibung dan Kepenghuluan Bukit Damar. Sementara untuk kepenghuluan lainnya masih dalam tahap proses pembuatan kolam.

 Kapolsek menjelaskan,  untuk kepenghuluan Bagan Nibung saat 

 ini, Bhabinkamtibmas ( Brigadir Yudhi Arjuna) bersama kelompok tani telah membuat ternak ikan lele sebanyak 10. 000 ekor. Program ketahanan pangan tersebut dilakukan di dusun Suka makmur.

“Sementara untuk Kepenghuluan Bukit Damar Bhabinkamtibmas (Brigadir Mariadi) bersama masyarakat dan staf kepenghuluan juga membuat ternak ikan lele sebanyak 5. 000 Ekor tepatnya di dusun Simpang Polsus,” Ungkap Angga.

Dikatakan Kapolsek, hasil program ketahanan pangan itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19 ini dan sebagian bisa dijual kepada warga dengan harga ekonomis.

Angga menyampaikan bahwa  Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan stabilitas perekonomian masyarakat Kecamatan Simpang Kanan selama masa Pandemi yang masih mewabah di negri ini, serta mempererat tali silahturahmi antara masyarakat Kecamatan Simpang Kanan dengan Polri khusunya Personil Polsek Simpang Kanan,

” Dengan adanya program ketahanan pangan ini, ekonomi masyarakat dapat terjaga dan masyarakat menjadi sehat,”terangnya.

Untuk itu tambahnya lagi,” saya berharap kepada masyarakat Simpang Kanan agar sudi mengikuti program ketahanan pangan ini. Program ketahanan pangan bukan harus ternak ikan saja, namun masih banyak lagi potensi yang digali, seperti tanaman sayur,palawija,buah-buahan dan lainnya ,”Beber Angga.(ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902