Penghulu BSP Lakukan Penyemprotan Disinfektan lingkungan Rumah Warga Positif Covid – 19

BAGAN BATU – Usai diumumkan adanya salah seorang warga masyarakatnya yang terdeteksi positif virus covid-19 di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai (BSP), Penghulu ambil langkah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah rumah Warga yang Positif, selasa (4/8) sore kemaren.

Pantauan di lapangan, Penyemprotan disinfektan itu dilakukan dengan menggunakan semprot mesin yang diangkut dengan menggunakan mobil pick up dan disaksikan langsung oleh Datuk Penghulu BSP,  H Sutejo Spdi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


” penyemprotan disinfektan ini kita lakukan pasca adanya informasi yang menyebutkan adanya salah seorang warga kita yang terpapar covid-19,” jelas Sutejo disela-sela kegiatan.

Dimana, lanjutnya lagi penyemprotan disinfektan itu diawali mulai dari sekitar rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

” Setelah itu baru semua rumah warga yang ada disekitarannya dan menyusul kerumah warga lainnya, ” terang Sutejo.

Kegiatan itu dilakukan, kata penghulu, untuk memutuskan mata rantai penularan dan penyebaran virus covid-19,” Intinya, kita hanya mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar, ” ungkapnya.

Sementara itu, warga yang terkonfirmasi positif covid-19 menurut Penghulu sudah menjalani isolasi mandiri dirumahnya, ” untuk tindak lanjutnya kita belum mendapatkan informasi dari pihak Puskesmas,” katanya lagi.

Penghulu mengatakan, bahwa warga masyarakat yang tinggal disekitar rumah pasien itu juga akan menjalani pemeriksaan swab,” Informasinya memang warga sekitarnya juga akan di swab, namun kita belum dapatkan kabar selanjutnya,”teranya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Baca Juga :   Komunitas peduli c 19 BGS gelar pemeriksaan kesehatan gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.