Bupati Rohil, Resmikan Posko Jaga Kampung di Balai Jaya

BALAI JAYA – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, bersama Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, meresmikan Launching Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung di kawasan PT Salim Ivomas Pratama (SIP) tepatnya di Dusun Palm Jaya, Kepenghuluan Balam Jaya,  Kecamatan Balai Jaya.

Penatauan di lapangan, Senin (20/07/2020) Selain Lounching Kampung Tangguh, Bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan di beberapa lokasi, yakni sekolah, lahan pertanian dan peternakan yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Hadir dalam Acara itu, selain Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Apm, Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Waka Polres Rokan Hilir, Kompol James IS Rajagukguk Sik juga turut hadir, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung, Kajari Rohil, Gaos Wijaksono, Ketua PN Simbolon SH MH, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik,  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, para manager dan petinggi PT Salim Ivomas Pratama yang dipimpin oleh AMA II,  Anang Wahyu Wibowo.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir, H Suyatno memberikan apresiasi kinerja Polres Rohil yang telah membuat program jaga kampung dan ketahanan pangan di Kabupaten Rokan Hilir, yang menurutnya sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

” Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas program jaga kampung dan ketahanan pangan Polres Rohil ini terutama sekali kepada Kapolres beserta jajaran,”katanya.

Kegiatan Jaga Kampung, yang diProgramkan Kapolda Riau yang serentak dilakukan di seluruh daerah sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan.

Baca Juga :   biadab, ayah kandung hamili anak kandung yang masih di bawah umur

” Kita sama-sama ketahui, bahwa virus covid-19 ini sangat panjang dan tidak tahu kapan berakhir. Jadi dengan adanya program ini tentu masalah krisis pangan dapat diantisipasi dengan adanya lahan pertanian, peternakan dan perikanan, “ungkapnya.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik dalam sambutannya mengatakan, bahwa Program jaga kampung itu didesain untuk menekan penyebaran corona virus (covid-19) dan mempertahankan ketahanan pangan di masing-masing wilayah hukum Polres Rohil.

” Untuk sektor pertanian. lahan yang di garap dalam rangka ketahanan pangan  dengan di tanami berbagai jenis tanaman Palawija, ada lahan ketahanan pangan perikanan dan juga peternakan,” ungkap kapolres.

Selain di setiap Kepenghuluan, kata Kapolres, jaga kampung di kawasan industri dan perusahaan juga didirikan, ” Ada yang di daerah kecamatan Kubu dan sekarang kita resmikan yang ada di PT Salim Ivomas Pratama, ” terangnya.

Dalam kesempatan itu, itu dirinya meminta kepada seluruh pihak dapat melaksanakan hal serupa demi menekan penularan dan penyebaran virus covid-19.

“Diharapkan program jaga kampung ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah daerah dan pihak terkait guna menekan penyebaran virus covid-19. Menjaga zona hijau ini memang susah, tapi jika dilakukan secara bersama-sama tentu akan mudah,”terangnya.ris








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: