Tingkangkatkan Mutu Kesehatan, Lintas Sektor Basira Galar Rapat Lokakarya Mini.

  • Bagikan

BAGAN SINEMBAH RAYA – Camat Bagan Sinembah Raya (Basira),  Drs HM Yusuf Msi resmi membuka kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor UPT Puskesmas Bortrem.

Kegiatan Puskesmas tersebut di selenggarakan di kantor aulah kecamatan basira yang dihadiri oleh Forkompincam Basira, Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Basira, Kader Posyandu se-Kecamatan Basira, Kepala Sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf Puskesmas.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Camat Basira, HM Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas pelayanan para petugas Puskesmas Bortrem yang tetap semangat untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan.

” melayani kesehatan ini pasti banyak tantangannya, namun saya berharap agar terus setia dan bisa meningkatkan mutu pelayanannya pada masyarakat,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yusuf juga berharap kepada para peserta Lokmin agar terus mendukung setiap agenda Puskesmas di lapangan, terutama kepada Lurah dan Datuk Penghulu agar terus menjalankan program tersebut dengan budayakan Hidup Sehat yaitu ber PHBS. 

“Karena kesehatan warga adalah tanggung jawab bersama antar sektor, walau dalam penanganannya dieksekusi oleh petugas Puskesmas. Mari kita saling bekerjasama mendukung program kerja bidang kesehatan supaya masyarakat hidup sehat,”terangnya.

Camat melanjidkan, dengan adanya lokakarya mini komunikiasi lintas sektor tersebut, kesehatan kesehatan masyarakat kecamatan Basira secara keseluruhan semakin baik.

” Semoga dengan adanya lokakarya mini komunikiasi lintas sektor semakin baik untuk kesehatan masyarakat kecamatan Basira secara keseluruhan,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ningsih mengatakan, bahwa Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang dilakukan ini bertujuan guna membahas program Puskesmas yang belum tercapai.

“Oleh karena itu saya berharap pihak Kecamatan Basira dapat memberikan penekanan dengan kebijakan. Sehingga program Puskemas di kelurahan dan Kepenghuluan dapat tercapai sesuai harapan yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya

Kepala Puskesmas Bortrem yang akrab disapa dr Wati juga menerangkan, Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat.

” Tujuan dari kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat,” terangnya kembali.

Wati mengatakan bahwa, Misi Puskesmas adalah mewujudkan masyarakat sehat, mandiri, bermutu, merata dan terpercaya. Oleh sebab itu penggalangan komitmen lintas sektor sangat diperlukan.

” Sesuai dengan Misi Puskesmas adalah mewujudkan masyarakat sehat, mandiri, bermutu, merata dan terpercaya. Oleh sebab itu penggalangan komitmen lintas sektor sangat diperlukan,”tukasnya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902