Anggota DPRD Rohil, Fazrul Hidayat Kaget Tak Ada SDN di Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

  • Bagikan

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Hampir setiap Anggota DPRD baik itu dari DPRD Rohil, DPRD Provinsi bahkan DPR RI melakukan Reses, warga Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) mengusulkan permohonan bantuan Pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di daerah tersebut, namun hingga saat ini belom terkabulkan.

Meski demikian, Warga masih tetap mengusulkan pembangunan SDN tersebut kepada Anggota DPRD Rohil dari Praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fazrul Hidayat Lubis SE, saat melakukan kegiatan Reses di Balai Pertemuan, Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Selasa (23/06/2020) sore.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Menanggapi Usulan itu (red), Fazrul Hidayat ketika di wawancarai usai Kegiatan Reses, mengaku kalau berkaitan dengan pendidikan bukan bidangnya, Namun dirinya mengatakan akan mempelajari hal itu dan juga akan mencoba mempertanyakkan teknisnya ke dinas Pendidikan Rohil.

” Sebenarnya bagian pendidikan ini bukan bidang saya. Akan tetapi saya akan mencoba berkomunikasikan dengan dinas pendidikan bagaimana mekanismenya,”ungkapnya.

Pada Kegiatan Reses kali ini, dirinya mengaku kaget dan prihatin mendengar keluhan warga. Yang mana Kelurahan yang di anggap cukup besar tidak ada sekolah, hal itu tentu menjadi keluhan bagi warga karena harus mengantar anak – anaknya menempuh pendidikan jauh dari tempat tinggal.

” Mendengar keluhan warga saya cukup kaget dan prihatin karena warga harus mengantar anaknya untuk sekolah jauh dari kampungnya. Untuk itu saya akan pelajari bagaimana metode – metodenya agar pendidikan SDN negeri ada di Kelurahan ini,”terangnya.

Kelurahan Bagan Sinembah Kota, adalah daerah yang termasuk salah satunya daerah paling besar di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan perkembangan dari segala aspek juga cukup pesat, namun sangat di sayangkan jika tidak di barengi dengan adanya perkembangan pendidikannya.

” jadi tidak ada salahnya jika itu kita usahakan, dan intinya saya cukup prihatin, keluruhan yang cukup pesat perkembangan pembagunan dan perkembangan masyarakatnya, jadi sangat miris jika tidak di barengi dengan pendidikannya. Selain ke dinas Pendidikan saya juga akan coba komunikasi ke komisi D bagian pendidikan,”tandasnya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ugroocuw.net/4/3802902