Memasuki new normal, lurah pimpin rapat di Bagansinembah Kota.

  • Bagikan

BASIRA — Kelurahan Bagan Sinembah Kota mengelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka memasuki babak baru Era New Normal atau tatanan kehidupan baru. Sabtu (06/06/2020).

Adapun gelaran rapat koordinasi dan sosialisasi bertempat di Kantor Kelurahan Bagan Sinembah Kota guna persiapan menyambut Era New Normal ini ditujukan kepada seluruh warga dan pengusaha warung warung makan serta rumah ibadah, yang dihadiri oleh seluruh perangkat kelurahan Rt dan Rw serta Bhabinkamtibmas dan Babisa, juga tokoh masyarakat.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Lurah Bagan Sinembah Kota,Marwan,S.Ap mengatakan New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru merupakan kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi. New normal merupakan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.

“new normal bagian dari tahapan baru setelah kebijakan work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus corona. New normal utamanya dilakukan agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat beraktivitas dengan standar protokol kesehatan yang ditetapkan, ” ucap lurah Bagan Sinembah Kota.

Dijelaskan Marwan, S.Ap, New Normal sejatinya dilakukan untuk meningkatkan antisipasi penyebaran virus dan keterpurukan ekonomi di tengah pandemi covid-19 yang tanpa kepastian kapan akan berhentinya.

“New Normal merupakan cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan, ”jelasnya kembali.

Dalam rapat Sosialisasi bersama unsur pimpinan kelurahan tersebut mengacu kepada apa harus kita lakukan dalam menyambut Era New Normal, tentunya para pelaku usaha dan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti selalu memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Saya berharap pelaku usaha  warung makan dan masyarakat harus menyesuaikan diri dan berinovasi dengan situasi yang ada serta selalu mematuhi aturan sehingga kita semua menjadi saling terlindungi.”Pungkasnya. (Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902