Mendekati Hari Raya Idhul Fitri, Camat Basira Lebih Perketat Penjagaan di Posko Covid, Guna Hindari Penyebaran C – 19

  • Bagikan

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Medekati Hari Raya Idhul Fitri, Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi meminta agar seluruh posko tangap Covid – 19 untuk melakukan pemjagaan ketat di setiap posko guna mengantisipasi arus mudik.

Hal tersebut disampaikan Camat Basira bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas usai melakukan pemeriksaan Cek suhu tubuh dan masker bagi penguna jalan yang sedang melintas didepan posko tangap covid-19 Kelurahan Bagan Sinembah Kota.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Sampai saat ini Kabupaten Rokan Hilir satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang masih zona hijau. Jadi untuk mempertahankan itu kita harus kerja Extra dan disiplin, setiap pintu masuk harus dijaga ketat,” tegas Camat Basira.

Camat mengatakan, agar lebih efesien dalam menangkal penyebaran virus C – 19, seluruh Posko akan dibuka selama 24 jam penuh guna mengantisipasi arus mudik warga yang datang dari luar Kabupaten Rokan Hilir.

“Sudah saya perintahkan seluruh Datuk Penghulu dan Lurah Sekecamatan Bagan Sinembah Raya agar posko di jaga ketat selama 24 jam dan paling utama subuh harus diperhatikan guna mengantisipasi arus mudik warga dari luar daerah,”ucspnya.

Untuk mengoktimalkan penjagaan, Lanjut Camat, dirinya akan koordinasi dengan Upika Kecamatan yang berkaitan dengan jadwal piket, di mana yang berjaga nantinya akan di libatkan aparat TNI dan Polri dan ASN.

“yang jelas untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah siap demi kabupaten Rokan Hilir terbebas dari virus corona,saya nanti akan keliling monitoring setiap Posko yang ada di basira ini,” tetang camat.

Dalam kesempatan itu Camat Bagan Sinembah Raya menghimbau kepada seluruh warga agar tidak berpergian keluar daerah Rohil dan jika memiliki saudara dari luar daerah mohon disampaikan agar tidak berkunjung dan mengunjungi.

“Semua itu demi kebaikan kita bersama mari kita tahan selera dulu untuk mengunjungi saudara disaat suasana pandemi corona,” Pungkas Yusuf.(ris)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//usounoul.com/4/3802902