Camat Basira Akan Usir Pedagang Pasar Harian dan Mingguan, Jika Tidak Gunakan Masker

  • Bagikan

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Memasuki Minggu Pertama Bulan Suci Ramadhan, Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf M.Si melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di pasar mingguan di Kepenghuluan Harapan Jaya. Minggu (3/4/2020).

Peninjauan tersebut, Camat Basira didampingi Datuk Penghulu Harapan Makmur Jaya, Upikan Basira. Kegiatan itu juga salah satu bentuk kepedulian Pemda Rohil, dalam hal ini Kecamatan Barisa terhadap situasi sulit yang di sebabkan pandemi C – 19 dibulan suci Ramadhan ini.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Dari sekian banyak harga kebutuhan sehari hari hanya harga bawang merah yang melonjak sampai mencapai 50 ribu perkilonya, namun ada juga yang mengalami kenaikan namun tidak signitipan,” Kata camat saat melakukan kunjungan ke pasar mingguan, Jum’at (1/4/2020) kemarin.

Untuk kebutuhan pokok lainnya, lanjut camat, seperti Beras dan Telor masih harga normal. Namun berbeda dengan harga Gula Putih yang memgalami penurunan dari harga 20 ribu menjadi 16 ribu perkilonya. Jadi menurutnya, harga – harga Bahan pokok tersebut masih dikategorikan setabil di selama bulan Ramadhan disaat wabah pandemi virus corona ini,”jelas camat.

Pada kesempatan itu, camat menambahkan, selain melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, dirinya juga menghimbau kepada para pedagang dan juga warga yang berbelanja untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait wabah Virus C – 19 untuk menghindari penyebaran virus yang mematikan tersebut.

” Dikesempatan itu, kita juga menyampaikan himbauan pemerintah kepada seluruh pengunjung pasar juga para pedagang supaya tetap mengunakan masker disaat melakukan aktivitas jual beli sebagai upaya memutuskan penyebaran virus corona,” terangnya.

Camat menegaskan, agar seluruh pedagang saat memasuki wilayah Basira di wajibkan mengunakan masker, jika tidak, maka akan di larang memasuki wilayah Kecamatan Basira.

“Jika kedapatan tidak mengunakan masker akan kita usir dan larang berjualan dipasar – pasar yang ada diwilayah Kecamatan Basira. Nanti akan ada petugasnya yang didampingi oleh pihak Polri dan TNI yang memantaunya,”Pungkasnya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//benoopto.com/4/3802902