Wabup Rohil Serahkan Bantuan Sembako, Untuk Masyarakat terdampak Pandemi Covid-19

  • Bagikan

BAGANBATU – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir salurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah.Selasa (21/04).

Penyaluran berupa bahan Sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rokan Hilir,Drs,H.Jamiluddin untuk dua kecamatan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Diterangkan beberapa kecamatan pemerintah Kabupaten sudah terlebih dulu menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah, SSTP,M.Si dalam sambutanya mengatakan total jumlah penduduk Kecamatan Bagan Sinembah mencapai 62 ribuan, yang terdata dan berhak menerima sebanyak 5.967 KK sedangkan yang terdata dalam PKH sebanyak 676 sesuai pendataan dari Lurah dan Datuk Penghulu melalui Rt dan Rw yang mengetahui warga yang berhak menerima bantuan ini.

Sementara Camat Bagan Sinembah Raya, Drs,HM.Yusuf,M.Si dalam sambutanya mengatakan masyarakat Bagan Sinembah Raya khususnya dan pada umumnya Kabupaten Rokan Hilir diberi kesehatan dan keselamatan serta dijauhkan dari bahaya Covid-19 ini”mari untuk kedepanya kita patuhi himbauan Pemerintah dan tetap mengunakan masker,”ucapnya.

Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs,H.Jamiluddin atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 hinga kepada terhadap instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai hinga penyaluran bantuan sembako ini.

Disampaikan Wakil Bupati Rokan Hilir pada saat ini  pandemi Covid-19, presiden telah menetapkan, sebagai bencana non alam, jadi mari kita saling menjaga untuk keselamatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Roh mengimbau” kepada seluruh unsur masyarakat termasuk RT, RW Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama untuk sama-sama memantau masyarakat yang datang dari luar daerah termasuk sanak keluarga haruslah tetap diproses dicek kesehatannya,” Himbau Wakil Bupati

Ditegaskan wabup agar para Camat maupun Ibu Camat tetap berkoordinasi dan senantiasa perhatiak Rt dan Rw nya setidak mengetahui kondisi masyarakatnya,”Tegas Wabup

Disampaikan Wakil Bupati Rokan Hilir,”beruntung didaerah kita Rokan Hilir tidak ada yang positif dalam artian Kosong dan sesuai data yang saya terima hanya ada ODP dan Pasien dalam Pemantauan (PDP) yang berjumlah 3 orang 1 dinyatakan negatif sesuai hasil Swebnya dan 2 masih menungu hasilnya, muda mudahan Negatif,”harap Wabup

Wakil Bupati juga menyampaikan menjelang bulan suci Ramadhan, kami atas nama Pemkab Rohil, mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan,dan selamat menunaikan ibadah puasa serta mohon diberi kemaafan jika ada kesalahan.

dalam kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Maria Tambunan dan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Kepala Dinsos Junaidi Saleh, Kasatpol PP Suryadi, serta Datuk Penghulu,(ris)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902