Setelah sepi sekian lama, Ahad ini pajak baru mulai ramai pengunjung.

  • Bagikan

Baganbatu — Meskipun sempat sepi pengunjung dalam beberapa pekan terakhir akibat pandemik covid 19, Ahad 19 April 2020 aktifitas jual beli di pasar pemda ( Pajak Baru) Bagan Batu Rokan Hilir kembali berangsur ramai.

“kalau minggu ini udah lumayan kali yang ke sini kalau minggu yang lalu paling ada 20 kreta (sepeda motor) yang parkir di sini sepi kalilah pokoknya, mungkin karena kemarin-kemarin itu mereka takut korona, tapi minggu sepertinya mereka sudah tidak takut lagi itu kayaknya, “kata Manullang salah seorang penjual pakaian yang lapaknya persis di sebelah parkir dalam pasar Pemda (pajak baru) kepada Mandiripos.com, Ahad 19/4/2020.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dikisahkan Manullang sejak merebaknya covid 19 di dunia omzet penjualannya anjlok bahkan nihil (tidak ada penjualan),

“udah lama sepi, nggak ada penjualan, udah terasa kali keuangan ini entah sampai kapan seperti ini, tapi mudah-mudahan segera membaiklah kondisi ini, karena kalau kutengok (saya lihat…red) udah mulah mulai ramainya orang yang datang ke pajak (pasar) ini, semoga semua ini segera berakhir, “kisahnya lirih.

Senada disampaikan Wati, salah seorang pedagang sayur-mayur mengeluhkan anjloknya penjualan akibat sepinya pembeli, namun diakuinya pada hari Ahad ini sudah mulai ramai pengunjung,

“semua ini kena imbasnya penjualan turun drastis, semua pedagang pasti mengeluhkan itu (sepi) pembeli sepi kali gara-gara corona, kalau sudah begini kita nggak tau entah sampai kapan semua ini berakhir, kita hanya bisa berharap dan berdoa saja, tapi kalau ditengok hari sepertinya ada harapan, karena kutengok (saya lihat) sudah banyak orang yang datang, nggak seperti hari-hari sebelumnya, semoga saja banyak pembeli, “ucapnya berharap.

Pantauan di lokasi menyebutkan bahwa sejumlah lapak pedagang terlihat sepi dari pembeli dan hanya beberapa lapak yang terlihat dikerumuni pembeli, itupun hanya lapak sayur-mayur sedangkan untuk lapak selain sayur mayur terlihat sepi. seperti lapak penjual pakaian terlihat tidak ada pengunjung. Namun demikian menjelang tengah hari aktifitas pengunjung pasar pemda Bagan Batu berangsur ramai.(Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902