komunitas peduli covid – 19 terus melaksanakan aksi sosial


Baganbatu — Meskipun baru terbentuk beberapa hari lalu, Komunitas peduli covid – 19 Bagan Sinembah yang bermarkas di Jenderal Sudirman no. 360 (cafe nostalgia) Bagan Batu terus melaksanakan aksi sosialnya dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke wilayah pemukiman penduduk sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 di Wilayah Baganbatu sekitarnya.

“para relawan sudah 2 hari ini mulai hari Jum’at melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah penduduk, rencananya penyemprotan akan kami laksanakan selama 7 hari, tahap awal ini memang kami fokus untuk penyemprotan dulu dan selanjutnya mungkin akan kami lakukan kegiatan pembagian bahan pokok, nanti lihat ke depannya seperti apa dan apa-apa yang sifatnya urgen itu mungkin yang kita prioritaskan, “demikian disampaikan perwakilan Komunitas peduli covid – 19, Rusberia Purba, Ahad 5/4/2020.

Ditambahnya bahwa anggaran untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut di atas sepenuhnya berasal dari sumbangan para donator baik yang berasal dari dalam komunitas sendiri maupun dari dari luar komunitas peduli covid-19,

“selain dari internal komunitas, kita juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyumbang dalam kegiatan peduli covid 19 bisa menghubungi kami di nomor 0811-7067-152 atau bisa datang langsung ke posko peduli covid – 19 di cafe Nostalgia komplek Usaha Baru/Sebelah Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, “Tambahnya.

Selain itu kata Rusberia Purba bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh Posko bisa juga menyalurkan bantuan/donasi via transfer bank melalui rekening Peduli Covid 19 Bagan Sinembah, bank BNI Baganbatu, nomor rekening 3199919195,

“Semua bantuan yang kami terima akan kami salurkan langsung kepada orang-orang membutuhkan, kami tidak membatasi bantuan, silakan Bapak Ibu mau nyumbang apa? bisa uang, bisa beras atau bahan pokok lainnya, bisa juga APD ataupun alat-alat kebersihan, intinya kami tidak membatasi bagi yang ingin menyumbang, “paparnya.

Baca Juga  Permudah pelayanan, Samsat Bagan Batu, buka 4 pos tanjak

Dijelaskan Rusberia juga bahwa di dalam komunitas covid 19 ini juga berasal berbagai kalangan masyarakat, “di komunitas ada dari pengusaha, mantan DPRD, DPRD, aktivis muda, Jurnalis, dokter, Ormas, organisasi dan beberapa komunitas jadi saya rasa kami sudah komplitlah kalau untuk aksi kemanusiaan, dan semoga saja semua yang kami kerjakan ini bisa berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama, “ujarnya berharap.

Terakhir Rusberia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu komunitas yang dinahkodai tersebut,

“terima kasih sebesar-besarnya kepadà para dermawan yang telah memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat yang disalurkan melalui komunitas peduli covid 19 ini, terima atas kepercayaannya kepada kami, kepada rekan-rekanku ayo kita tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini hingga badai ini berlalu, tetap semangat ya teman-teman, semoga Tuhan tetap melindungi kita semua,”Tutupnya sembari berdoa. (Ind)

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan info lebih lanjut bisa menghubungi nomor kontak berikut ini :

  1. Siswaja Muljadi 0812-7531-9999
  2. Rusberia Purba 0811-7067-152
  3. Herman Sumber 0852-6168-2662
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *