Cegah Penyebaran Covid 19, Puskesmas Rutin Gelar Penyemprotan disinfektan

  • Bagikan

 

BAGAN BATU – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), petugas Puskesmas Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah dan Puskesmas Bortrem kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) terus melakukan penyemprotan disinfektan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pantauan di lapangan, kegiatan penyemprotan desinfektan itu dilakukan di sejumlah lokasi, seperti fasilitas umum, mesjid, kantor pemerintahan.

Kepala Puskesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ningsih mengatakan, penyemprotan ini tiada lain untuk mencegah penyebaran virus, terutama Virus Corona yang sekarang sudah mulai tersebar di Indonesia. Sehingga, semua orang khawatir terkait penyebaran virus tersebut.

“Meski belum ada orang yang terserang Covid -19 di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya khususnya, namun kami senantiasa melakukan penanganan cepat, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata dr Sri Purwati Ningsih, Jumat (27/3).

Penyemprotan tersebut, juga dilakukan pihaknya di lokasi bangunan yang rentan terhadap keberadaan virus, sehingga harus segera dinetralisir supaya aman ketika orang datang ke tempat tersebut.

Dirinya juga menjelaskan, upaya penanganan ini sesuai dengan himbauan dari pihak pemerintah kabupaten Rokan Hilir, untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah masing – masing.

“Kami dari Puskesmas senantiasa terus melakukan pencegahan pembersihan. Penanganan tentunya terus kami lakukan supaya wilayah Kecamatan Basira terhindar dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi, dirinya juga mengatakan, tidak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat terkait bahaya Virus Corona, dan selalu menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Josafart menambahkan, pihaknya pun mengimbau agar warga turut serta dalam penanganan masalah ini. Karena virus akan menghilang ketika lokasi yang ditempati bersih, dan terus dinetralisir dengan penyemprotan disinfektan.

” Penyemprotan disinfektan dilakukan dari mulai luar bangunan dan juga di dalam bangunan, pagar, lantai, dan tempat-tempat yang sering disentuh ketika mengunjungi lokasi tersebut,” pungkasnya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dopansearor.com/4/3802902