Dr Josafat : Jangan Terlalu Percaya Dengan Berita Yang Belum Jelas Kebenarannya

 

BAGAN BATU – Merebaknya wabah virus Covid – 19 atau Corona menjadi perhatian khusus bagi semua kalangan. Menurut informasi yang rangkum Mandiripos.com khususnya di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah sejauh ini di temukan dua (2) Orang Dalam Pantauan (ODP) Corona.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kepala Puskesmas (Kapus) Bagan Batu, Dr Josafat saat di konfirmasi, Ahad (22/3) melalui via seluler menbenarkan perihal tersebut. dirinya mengungkapkan bahwa bukan hanya 2 orang saja melainnya terdapat beberapa orang lainnya yang termasuk dalam ODP.

” Di Kecamatan Bagan Sinembah ini belom ada di temukan Covid -19. Namun yang ODP, Iya benar, bahkan bukan cuma dua orang saja ada beberapa orang lainnya namun yang dua orang ini kita temukan baru datang dari luar negeri,” ungkapnya.

Meski demikian, dr Josapat mengatakan bahwa ODP yang baru datang dari luar negeri tersebut belum bisa di katakan sudah positif mengidap vidus corona. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat jangan terlalu percaya dengan informasi – informasi yang belum akurat kebenarannya.

” ODP itu belom positif atau sudah terkena Corona, akan tetapi ODP ini masuk dalam pantauan kita selama 14 hari kedepan. Jadi saya juga meminta agar tidak terlalu percaya dengan berita – berita yang belum jelas kebenarannya,” ucapnya.

Dalam memanggulagi atau mencegah timbulnya wabah virus Covid – 19 ini, kata Josafad, Puskesmas Bagan Batu bersama Pemerintah Kecamatan, Polri dan TNI sudah melakukan upaya penyemprotan di setiap rumah ibadah dan juga sosialisasi kepada warga masyarakat.

” Pencegahan dengan cara membakar lakukan penyemprotakan disinfektan di tempat ibadah, seperti mesjid dan juga gereja dan sosialisasi di kepada masyarakat sudah kita lakukan,”terangnya.

Baca Juga :   Tak Dapat BLT DD, Puluhan Warga Datangi Kantor Penghulu.

Pada kesempatan itu, Dr Josafad juga tak lupa, melalui media ini dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga lingkungan yang bersih.

” Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah – buahan, lingkungan yang bersih, sering mecuci tangan, dan juga hindari berinteraksi dengan orang – orang ramai,”tandasnya.(ris)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: