Ajang MTQ ke 5 PQ Al – Majidiyah, Hadia Utama Paket Dua Umroh di Raih oleh PQ Al – Majidiyah dan PP Al – Hamsyimiyah Darul Ulum Paluta


BAGAN BATU – Setelah di buka Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP kegiatan penyelenggaraan Majidiyah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5, Pondok Pesantren se Sumatera di Kecamatan Bagan Sinembah dan di akhir kegiatan di tutup secara resmi di tutup oleh Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir, H M Job Kurniawan AP MSi.

Pantauan di lapangan, Jum’at (6/3) malam, berlangsungnya acara penutupan mtq tersebut, selain di hadiri oleh Plt Sekda Job Kurniawan, Ketua Yayasan PQ Al- Majidiyah H M Hendra Gunawan, Pendiri Pondok Qur’an Al – Majidiyah, Buya DR (HC) H M Bachid Majid, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSi, Camat Balai Jaya, Samsuhir S.Pd dan Camat Bagan Sinembah Raya Drs H M Yusuf MSi, kepala Kantor Urusan Agama, Mahmudin Pasaribu S.Ag, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM).

Plt Sekda Job Kurniawan dalam sambutannya, membacakan kata sambutan Bupati Rohil yang bunyi, penutupan Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) berjalan aman dan lancar dan berharap pelaksanaan MTQ yang dilaksanaan lebih kurang lima hari itu dapat menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik, serta berprestasi baik ditingkat Daerah maupun nasional.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan Apresiasi kepada Pendiri Yayasan Pondok Quran Al Majidiyah DR.(HC) H.M.Bachid Majid yang begitu peduli dengan kalam allah dengan senantiasa mengelar MTQ setiap 2 tahun sekali,”ucap sekda dalam kata sambutanya.

Di samping itu, Sekda Rohil juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah ituk serta mengsukseskan berlangsungnya kegiatan tersebut.

“terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Hinga terselenggaranya Majidiyah Tilawatil Quran yang Ke 5 dengan lancar. Mudah – mudahan dengan agenda ini dapat menjadi amal dan tetap diberi kesehatan bagi kita semua,”ujarnya.

Baca Juga  Camat Basira dan Lurah, Tinjau Lahan Ketahan Pangan Karang Taruna

Dalam kesempatan itu juga, dirinya mengucapkan selamat kembali kepada peserta yang berada di Sumatera Utara dan juga yang ada di riau. Dirinya berharap dalam perjalan tidak ada hambatan ataupun kendala.

“Walaupun saya baru menjabat menjadi sekda Kabupaten Rokan Hilir dan juga baru pertama kali datang ke Pondok Quran Al Majidiyah sangat terasa kesahajaan dan kesejukan lingkungan pondok ini seperti dirumah sendiri dan sekali lagi saya ucapkan selamat jalan kepada para peserta baik yang dari Riau maupun yang dari Sumatera semoga selamat sampai tujuan semoga kami yang ditinggalkan tidak lantas dilupakan sampai jumpa di tahun 2022 mendatang di Majidiyah Tilawatil Quran yang ke 6,”tutupnya.

Usai acara seremonial Penurutupan Majidiyah Tilawatil Qur’an, kegiatan di lanjudkan dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian Hadiah.

Untuk Peserta pemenang lomba Juara Umum Pondok Al – Qur’an Al – Majidiyiah dengan nilai Juara 1 sebanyak 15 Peserta, untuk juara II sebanyak 13 Peserta, dan untuk juara III sebanyak 15 Peserta dengan nilai 86 Majidiyah Tilawatil Qur’an ke 5 tahun 2020.

Sementara itu, Peserta yang berhasil merai hadiah paket Utama dua tiket Umroh dari Trevel Umroh Humairoh Medan di raih oleh peserta dari cabang Tilwah remaja Pa Atas nama Muhammad Ridho dengan nilai 91 dari Pondok Qur’an Al – Majidiyah, dan Hifdzil 30 juz oleh Maulana Yusuf dengan nilai 99 dari Pondok Pesantren Al Masyimiyah Darul Ulum Paluta.(Ris)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *