Perdana, polsek Bagan Sinembah dipimpin AKBP


Baganbatu– Untuk pertama kalinya Polsek Bagan Sinembah dipimpin perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hal itu disebabkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Kapolsek Bagan Sinembah dari Komisaris Polisi (Kompol) Panangian SH MSi yang sebelumnya berpangkat Kompol naik setingkat menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi).

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian itu dilaksanakan di Aula Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu 07 Maret 2020 pagi. 

Kapolres Rohil AKBP M. Mustofa SIK Msi yang pada kesempatan itu memimpin upacara, dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada Kapolsek Bagan Sinembah atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

“Ini seharusnya yang memimpin upacara Wakapolres, tapi karena pangkat lebih tinggi, harus saya,” katanya.

Dikatakan Mustofa, kenaikan pangkat setingkat ini merupakan bentuk penghargaan terhadap pengabdian dan dedikasi serta penghargaan sebelum memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui, kinerja Polri dimata masyarakat belum lah maksimal sehingga harus selalu ditingkatkan. 

“Kritikan dan saran kepada Polri harus menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Kepada AKBP Panangian, Mustofa berharap kenaikan pangkat setingkat ini dapat memacu agar lebih lagi dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Usai upacara, Kapolres Rohil mengucapkan selamat kepada AKBP Panangian dan dilanjutkan ucapan selamat dari para Perwira pejabat Polres, personil Polsek Bagan Sinembah. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama sekaligus ramah tamah.

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang sudih hadir dalam upacara kenaikan pangkat dirinya. 

“Terimakasih terutama untuk bapak Kapolres Rokan Hilir, para Kasat serta seluruh jajaran personil Polsek Bagan Sinembah, tidak lupa kepada Ormas Pemuda Pancasila, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semuanya yang hadir pada kesempatan ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucap Kapolsek. 

Baca Juga  Ikatan Muallaf Bagan Batu gelar isra' Mi'raj

Pantauan di lokasi acara i turut dihadiri para Kasat Polres Rohil, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, para personil Polsek Bagan Sinembah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, dan sejumlah undangan lainnya.(ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *