Bupati Rohil Resmikan Kegiatan MTQ yang di Selenggarakan Pondok Qur’an Al – Majidiyah Bagan Batu

BAGAN BATU – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawahtil Qur’an (MTQ) yang di selenggarakan oleh Pondok Qur’an Al – Majidiyah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (2/3) malam.

Pada kegiatan MTQ atau Majidiyah Mengaji itu juga sekaligus memperingati bertambahnya usia Pondok Qur’ar Al – Majidiyah ke 27 tahun berdiri. Acara yang di ikuti sesumatra ini akan berlangsung selama 5 hari, dengan peserta 1692 orang yang terdiri dari 161 Official yang berasal dari Provinsi Riau juga Sumatra Utara.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pantauan di lokasi kegiatan itu, selain Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP dan Pendiri pondok Al Qur’an Al – Madjidiyah Buya DR HC HM Bachit Majid dan Hj Sukini, acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua dan Anggot DPRD Rohil, Kepala Kantor Kemenag Rohil, Upika Kecamatan Bagan Sinembah, Forkofimda, Para Tuan Guru, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainya.

Ketua Yayasan Pondok Qur’an Al – Majidiyah, yang juga sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, H M Hendra Gunawan SH dalam sambutannya menyampaikan sedikit prestasi atau keberhasilan Pondok Qur’an Al – Majidiyah menghatamkan dan mewisudahkan santrinya yang hafizh 30 Zus yang perdana.

” Pada tahun 2015 yang lalu Pondok ini menghatamkan dan mewisudahakan hafiz 30 perdana oleh 4 Santri Putri. Dan pada waktu itu, Bupati kita memberikan hadiah berupa meng’ Umrohkan 4 Santri Putri yang hafizh 30 Zus,”ujarnya

Dan mulai sejak itu, kata H Hendra gunawan menjadi motifasi bagi Pondok Qur’an Al – Majidiyah dan juga para santri sehingga para santri terus menerus merus menghafal Al – Qur’an hingga setiap tahunnya pondok tersebut menghatamkan Santri Hafizh 30 Jus setiap tahunnya.

Baca Juga :   Menantu Bawak Kabur Anak dan Mobil L 300 mertuanya

” Sukur alhamdulillah, Pada tahun ini di bulan april nanti, Insaallah Pondok Qur’an Al – Majidiyah menghatamkan 17 santri Hafis 30 Juz, di antaranya 5 Santri putra dan 12 orang santri putri,”ungkapnya.

Di samping itu, Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan lomba MTQ tersebut di ikuti oleh tingkat MA dan MTs yakni Tilawatil quran, Hifzil Qur’an, fahmil Qur’an, syarhil Qur’an dan khottil Qur’an. Sementara untuk tingkat SD yaitu murottal, hafiz juz Amma, rebana, tari daerah Melayu Riau dan pidato bahasa Indonesia. Kemudian untuk tingkat TK yakni hafalan surat pendek, hafalan asmaul husna dan mewarnai kaligrafi.

” Mudah – Mudahan acara ini, berlangsung dengan lancar hingga selesai,”tandasnya.

Bupati kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMp dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pimpinan Pondok Qur’an Al – Majidiyah yang setiap tahun terus menyelenggarakan mtq, baik itu tingkat Kecamatan, kabupaten dan juga provinsi.

” Atas nama Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir mengapresiasi yang luar biasa atas di selenggarakannya kegiatan mtq ini, dan juga Pondok ini mampu menyelenggrakan MTQ setiap tahunnya. Di usia ke 27 Pondok Qur’an Al – Majidiyah ini dapat menjalin silaturahmi dengan para pondok pesantren lainnya dan juga masyarakat rokan hilir khususnya,”Ujar Bupati.

“Semoga dengan kegiatan MTq ini dapat mengembangkan kegemaran membaca Al Qur’an pada usia dini di kabupaten Rokan Hilir. Sebagaimana kita imani bersama bahwa kitab suci Alquran berisikan Kalamullah yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan tatanan bagi umat manusia agar memperoleh kebahagiaan baik didunia maupun di akhirat,”katanya.(nef)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: