Usai Tim Kemendagri Lakukan Verifikasi, Warga dan Kepenghuluan Miliki Harapan Baru


BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Warga masyarakat Kepenghuluan, Ampian Rotan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya memiliki semangat baru dan juga harapan baru setelah Tim Kunjungan Kerja dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (11/12) kemarin.

Dimana, pada Rabu (11/12) kemarin, Tim Dirjen Bina Marga Pemdes Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan verifikasi 17 Kepenghuluan yang belum mendapat kode registrasi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (ROHIL).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Harapan warga tersebut, disampaikan oleh Datuk Penghulu Ampian Rotan Makmur, Julianto kepada mandiripos.com, Sabtu (14/12) kemarin. Dirinya mengharapkan, bahwa kedatangan tim Kemendagri yang dipimpin Kasubdit Fasilitas Penamaan dan Kode Desa Dr A Damenta Mag Rer Publ adalah sebuah awal untuk kemajuan desa dengan di akui negara atau defenitif.

” Muda-mudahan kedatangan Tim Kemendagri semalam itu menjadi kenyataan dalam waktu dekat ini, harapan warga Kepenghuluan Ampian Rotan Makmur yang bertahun-tahun diharapkanendapat kode registrasi kepenghuluan agar ada kemajuan di kepenghuluan,”Ungkap penghulu.

Julianto menerangkan, Berdasarkan Perda Nomor 09 tahun 2014 bahwa masuk dalam wilayah admitrasi kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan luas wilayah lebih kurang 3000 Ha yang terdiri 30 Persen Pemukiman dan perkebunan Masyarakat sangat minim pembangunan.

“Semoga kedepannya setelah Kode Desa diterima kepenghuluan Ampian Rotan Makmur dapat berkembang seperti layaknya Kepenghuluan – Kepenghuluan lainya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya,”Ungkap penghulu.

Dalam kesempatan ini juga, Julianto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang bekerja keras membimbing agar Kode Wilayah segera terealisasi.

Baca Juga  Lomba Hymne dan Mars Rohil Meriahkan HUT Rohil ke 19

” Terimakasih juga kepada Kecamatan Bagan Sinembah Raya, dan Bupati Rokan Hilir yang sudah bekerja keras agar seleuruh kepenghuluan yang belum teregister mendapatkan kode wilayah,”tandasnya.nef

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *