Wabup Ikuti Rakornis Pengendalian Inflasi

ROHIL,Mandiripos.com – Wakil Bupati Rohil, Jamiludin mengikuti agenda pengendalian inflasi disponsori pemerintah pusat tahun 2018, Kamis (26/07/2018), di Jakarta.

Demikian diungkapkan kabag humas dan protokoler Pemkab Rohil, Hermanto didampingi kasubag humas Hasnul Yamin, Kamis, dikatakan, rakornas ini merupakan langkah strategis yang dilakukan secara terpadu untuk mengahadapi berbagai potensi tekanan inflasi di daerah.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Selain itu, rakornis sudah dilaksanakan dalam 3 tahun berturut turut, dengan pencapaian sasaran inflasi yg sesuai target nasional juga kontribusi positif menjaga daya beli masyarakat serta menopang pertumbuhan ekonomi.

Hasnul menambahkan, bahwa kegiatan itu mengangkat tema “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif Serta Berkualitas”

Karena, lanjutnya berkaitan dengan kesadaran bersama pada realisasi inflasi tahun 2017 yang sangat baik pada tingkat 3,61%.

Sejalan dengan itu, ada rentan prilaku harga komoditas pangan di indonesia yang mempengaruhi kesinambungan pasokan dan disparitas harga antar wilayah di Indonesia. Sebab itu, diperlukan strategi pengendalian inflasi, khususnya pangan melalui keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif atau yg selama ini dikenal dengan program kerangka 4K.(rls/way)








Baca Juga :   Puluhan wartawan dan forkominda ikut lomba menembak di polres Rohil
Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: