Basaruddin : stok blanko E-KTP dan tinta  aman


Bagan siapi-api,Mandiripos.com– Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Rokan Hilir memastikan bahwa  logistik untuk mencetak KTP Elektronik ketersediaannya cukup memadai.

 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Ketersediaan blanko E-KTP

tidak ada masalah masih ada sepuluh ribu lagi dan tinta juga cukup, “demikian hal ini disampaikan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir, H. Basaruddin  saat ditemui di Ruangan kerjanya, Kamis 5/7/2018.

 

Diakuinya bahwa memang sempat terjadi keterlambatan dalam pencetakan KTP Elektronik beberapa waktu dikarenakan ketiadaan tinta, namun hal itu sudah bisa diatasi,

 

“tinta sempat kosong namun sekarang sudah ada,  jadi sudah tidak ada kendala dalam mencetak E-KTP, “ujar Basaruddin.

 

Disebutkan Kadisdik bahwa dalam perekaman  E-KTP sekabupaten Rokan Hilir setiap harinya mencapai 150 0rang yang melakukan perekaman,

 

“ini musim-musiman terkadang sepi terkadang ramai tapi karena mau masuk sekolah saat ini ramai yang berurusan dan melakukan perekaman E-KTP, makanya kita standby kan 2 alat perekaman di bawah untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perekaman, “ujarnya.

 

Terkait adanya permintaan masyarakat tentang pelayanan cetak E-KTP keliling, ianya menyebutkan sudah ada perencanaan ke arah itu, namun masih terganjal dengan anggaran,

 

“sudah sejak dua tahun lalu kita merencanakan untuk pelayanan cetak KTP keliling, kalau mobil bus kita ada 3 tapi itu tadi masalah dianggaran yang defisit soalnya itu harus ada alat semacam satelit seperti yang di mobil BRI keliling, saya sudah coba tanya sama kawan-kawan di Kabupaten lain mengenai harganya, sekitar satu milyar, sudah bicarakan sama kawan-kawan dewan di komisi A, tapi itu tadi tau sendiri keadaannya sekarang kan lagi defisit, “pungkasnya. (Ind)

Baca Juga  Kunjungi 4 Kepenghuluan, Projo tanjungmedan bertekad terus kawal anggaran pemerintah

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *