Pleno Rekapitulasi di PPK Bagan Sinembah, pasangan nomor 4 unggul

Diposting pada 182 Pembaca

BAGANBATU, Mandiripos.com–  Rapat pleno Rekapitulasi penghitungan hasil Pemungutan suara pemilihan calon Gubernur dan wakil Gubernur  tahun 2018 tingkat PPK Bagan Sinembah telah selesai.Sabtu 30/6 malam kemarin.

 

Hasilnya Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 4 Andi Rahman- Suyatno  unggul mendapat suara paling banyak daripada ketiga Paslon lainnya.

 

Berdasarkan data dari perhitungan yang dilakukan oleh petugas PPK Bagan Sinembah pada Sabtu 30/6 malam, suara telah masuk 100 persen tersebut meliputi dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya ( Basira) Dan Kecamatan Balai Jaya.

 

Adapun jumlah suara sah sebanyak 46. 341 dan suara tidak sah 1.482. Total suara sah dan suara tidak sah berjumlah 47.823. Sedangkan jumlah DPT sebanyak 80.330 jika dipersentasikan jumlah partisipasi pemilih berkisar 59,53 persen.

 

Perolehan suara masing-masing Paslon cagub dan cawagub sesuai perhitungan petugas PPK yakni Paslon nomor urut 4 Andi Rahman- Suyatno menempati peringkat pertama dengan mengantongi suara sah sebanyak 19.197 suara

 

Suara sah terbanyak kedua yakni diperoleh Paslon nomor urut 1 Syamsuar- Edi Natar berjumlah 14.961 yang disusul Paslon nomor urut 2  LE- HE sebanyak 8.377

 

Sedangkan Paslon nomor urut 3 Firdaus- Rusli berada di rangking terakhir mendapat dukungan suara sebanyak 3.806

 

Ketua PPK Bagan Sinembah menjelaskan tahapan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Paslon ini masih dilakukan di tingkat kecamatan.

 

” dan selanjutnya rekapitulasi perhitungan perolehan suara akan dilakukan ditingkat kabupaten,” ujarnya.

 

Pleno rekapitulasi penghitungan hasil pemungutan suara Pilgubri tersebut dilakukan sejak Kamis 28/6 kemarin yang diikuti langsung oleh seluruh petugas PPS di 34 Kepenghuluan dengan total 266 TPS atau kotak suara.

 

Penutupan pleno ini sendiri dihadiri langsung oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah, Camat Balai Jaya Samsuhir, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa, Danramil 03 Kapt.Arh.H.Sitorus, Petugas PPK Bagan Sinembah,Panwascam Bagan Sinembah, Saksi dari masing- masing Paslon Cagub- Cawagub dan seluruh Petugas PPS.(Ind)

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.