Polres Rohil Siagakan 150 Personil Amankan Bakar Tongkang


ROHIL,Mandiripos.com – Polres Rohil menyiagakan 150 personil dalam kegiatan pengamanan iven wisata ritual Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau.

“Hari ini kita menurunkan sebanyak 150 personil, karena kegiatan ini baru akan dilaksanakna satu tempat, namun karena melihat animo masyarakat sangat tinggi tentu kita tindakan pencegahan harus benar-benar dilakukan, ” kata Kabag Ops Polres Rohil Antoni Lumban Gaol,  dikonfirmasi, Jumat (29/6/2018).

Ia menyebutkan, personil yang di turunkan merupakan gabungan. 100 personil dari Polres Rohil serta di bantu 50 personil dari Brimob serta satuan Polisi Militer (PM).

Pengamanan itu, tambahnya, personil ditempatkan pada kegiatan sesuai jalanya proses ritual Bakar Tongkang,”Untuk hari ini kami cukup melakukan pengamanan di sekitar gedung IP Plaza, karena besok disini akan dilaksanakan acara,” urainya.

Masih katanya, antisipasi pengaman yang dilakukan pihak kepolisian gabungan akan fokus melakukan beberapa langkah, seperti pencegahan pencopetan, perampokan serta lainnya.

Terkait penangan isu yang sedang beredar seperti terorisme, Antoni juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 orang jibom yang akan melakukan penyisiran di sekitar area berlangsung nya acara.

“Untuk isu teroris kita juga sudah menyiapkan tim yang akan melakukan penyisiran sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tegasnya.(way)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Gara-gara rebutan cewek, anak bupati Rohil aniaya Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *