Sesepuh LAM Bagan Sinembah Sambut Jokowi dengan Tanjak dan Slempang Kuning


ROKANHILIR, Mandiripos.com- Turun dari Helikopter Super Puma TNI AU, Presiden RI, Joko Widodo disambut oleh sesepuh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Bagan Sinembah,  Kabupaten Rokan Hilir, H Wan Mochtar Nur bersama Plt Bupati Rokan Hilir Jamiludin, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI dan tokoh lainnya.

 

Penyambutan yang dilakukan di  Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir ini, Presiden yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Plt Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim dipasangkan Tanjak dan Slempang berwarna Kuning Khas budaya Melayu.

 

Namun sebelumnya, Ribuan warga Rokan Hilir juga turut menyambut kehadiran Presiden, tampak Presiden dan rombongan menahan langkah karena banyaknya warga yang ingin bersalaman dan menyapa Presiden.

 

Bahkan, barisan Paspamres tak mampu menahan desakan warga yang ingin bersalaman. Dan momen itu diasambut baik oleh Presiden dengan bersalaman.

 

Selanjutnya, Presiden bersama rombongan langsung menuju lokasi replanting kelapa sawit untuk meluncurkan Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Provinsi Riau yang dipusatkan di Kepenghuluan Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. (Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Kasus Penganiaayaan Anak pengurus IWO Rohil berakhir damai Secara Adat Melayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *