Amankan Kunker RI 1, Dandim Rohil pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP

Baganbatu,Mandiripos.com — Dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan  presiden RI Joko Widodo di kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir yang dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 09 Mei  2018 esok hari, Dandim  0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP. Memimpin apel gelar pasukan di lapangan prumnas Bagan Batu, Selasa 08/06/2018.

 

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Apel gelar pasukan diawali dengan Pimpinan Apel Letkol Didik Efendi yang  memasuki lapangan apel, selanjutnya  penghormatan pasukan kepada pimpinan apel yang diKomandoi oleh komandan apel dilanjutkan dengan laporan  Komandan Apel kepada pimpinan apel kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan.

 

Dalam sambutannya , Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP mengamatkan Pengamanan VVIP ini bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan Tamu di wilayah  yang dikunjungi oleh VVIP dimanapun berada.

 

“Ancaman VVIP bukan hanya ancaman terhadap ancaman keselamatan dan keamanan saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan kedaulatan negara, martabat dan kewibawaan pemerintah, “kata Dandim.

 

Ditambahkan Letkol Didik Efendi bahwa Apel gelar pasukan ini selain  ditujukan untuk mengamankan kunjungan RI 1 ke Bagan Sinembah,  juga dijadikan sebagai sarana  untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapan dari tiap-tiap satgas pam secara keseluruhan baik personil, materil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

 

Apel gelar pasukan PAM VVIP   dimulai pada pukul 07.30 wib dan berakhir pada pukul 08.15 wib situasi aman dan kondusif.

 

Apel gelar pasukan tersebut juga  juga turut dihadiri PLT Bupati Rohil  Drs.H. Jamiluddin, Ketua DPRD Rohil  H.Nasruddin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto, Kajari Kab.Rohil, Danyon 132/Bima Sakti, Danyon Arhanudse 13/BS, Dandenpom,  Ketua PN Rohil, Kaden Brimob Manggala, Kapolsek Bangan Sinembah, Camat Bagan Sinembah, Barisan TNI / Polri ,Damkar,Dishub,Kes dan undangan lainnya sekitar Kurang lebih 800 Orang. (Ind)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: