Korban janji manis, jalan lintas Kubu puluhan tahun “dibiarkan” rusak parah

Diposting pada 230 Pembaca

KUBU,Mandiripos.com- kerusakan di sepanjang jalan lintas Kubu semakin parah  saja sehingga sangat sulit dilalui kenderaan, padahal jalan lintas ini merupakan akses jalan satu-satunya   menuju kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babusallam  dan kecamatan Pekaitan yang di dalamnya dihuni puluhan warga, namun ironisnya sudah berpuluh-puluh tahun terkesan ditelantarkan tanpa ada solusi dari pemerintah setempat. Padahal  yang melalui jalan lintas Kubu  ini juga puluhan ribu warga yang tinggal di 3 kecamatan tersebut di atas apabila akan bepergian keluar pasti melewati jalan rusak ini karena memang tidak ada jalan alternatif  lain.

 

 

Informasi yang diterima dari salah seorang warga  Kubu Siti  B,  Jum’at 13/1/2017 menyebutkan  bahwa jalan lintas lintas kubu   ini merupakan satu-satunya akses jalan yang dilalui  warga Kubu sekitarnya  dan saat ini dalam kondisi yang sangat rusak parah  bahkan mulai tadi malam   hingga  pengendara harus mengantre berjam-jam di jalan ini karena terhalang truk colt diesel  yang terbalik di badan jalan persisnya di KM 27 Simpang pematang Langsat.menurut Siti B tidak jalan alternatif lain yang bisa dilalui karena ini ada jalan satu-satunya sehingga  pengendara harus  sabar mengantre.

 

 

“Iya (ini jalan satu-satunya) ,gak ada jalan alternatif lain mau ke Pekanbaru, Dumai, Duri, Bagan batu , Medan, Jakarta,hanya itulah jalan nya (jalan satu-satunya….red), “kata Siti.

 

 

Masih kata Siti, disebutkannya bahwa jalan lintas kubu ini juga  sudah banyak memakan korban jiwa namun amat disayangkannya belum ada upaya perbaikan dari pemerintah , “yang  meninggal supir colt diesel pun sudah banyak  (mobilnya) tebalik  (terbalik) dan luka parah, “tuturnya.

 

 

Selain daripada itu ianya  juga mengungkapkan kekecewaannya kepada pemerintah dan politikus yang menurutnya hanya memberikan janji tanpa ada bukti sehingga menghilangkan kepercayaannya kepada pemerintah,

 

“siapa yang mencalon pasti janji-janji manis, hanya janji-janji manis yang kami dapat jadi kepercayaan kami pudar, sementara anggota DPRD di kecamatan Kubu ada 4 orang dari dapil 5

 

“ujar Siti.

 

 

Dikisahkan Siti pada tahun 2007 jalan lintas Kubu pernah dalam kondisi  baik dan layak dilalui namun tidak bertahan lama hanya bertahan kurang lebih setahun setelah itu kondisinya hancur seperti saat sekarang ini, “yang bagus jalan tahun 2007 itu hanya 1 tahun kami rasa selebihnya seperti kubangan lembu, “kisahnya.

 

 

Ijul  warga lainnya juga mengungkapkan kekesalannya atas rusaknya jalan lintas Kubu, “sudah lama kali ini jalan ini rusaknya kok nggak perbaikan, gimana sih pemerintah ini, apa kami di sini nggak dianggap warga Tonik ya? “ungkapnya kesal.(Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.