Wakapolres Rohil pimpin apel PHI

UjungTanjung,Mandiripos.com —  Segenap jajaran Polres Rokan Hilir menggelar upacara peringatan hari ibu ke – 89  pada hari Jum’at 22.12/2017  di Halaman Mapolres Rohil,  bertindak sebagai inspektur upacara, Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, perwira upacara, AKP Ali Suhut, komandan upacara, Ipda Refa Lufriana S.Tr.K, penggerak bendera, Bripda Selly Nurzana, Bripda Putr Arliani, Bripda Desi Afriani, dan pembaca UUD 1945, Bripda Desi Wastiningrum.

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


 

Pelaksanaan giat dihadiri oleh, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan sebagai peserta apel dari personil gabungan Polres Rohil. Pelaksanaan diawali dengan  laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara, selanjutnya penghormatan pasukan yang dipimpin oleh komandan upacara kepada Inspektur upacara diteruskan dengan pengibaran  bendera merah putih oleh tiga orang personil polwan,  pembacaan teks UUD 1945, pembacaan naskah  singkat peringatan hari Ibu ke-89 dan pembacaan amanat dari menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia..

 

 

Waka Polres Rohil, Kompol Dr.Wawan SH MH, saat membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menyampaikan rasa puji dan syukur atas pelaksanaan PHI ke-89 Tahun 2017  yang jatuh pada hari Jumat (22/12/17) selain itu juga disampaikan bahwa PHI bertujuan untuk mengenang dan menghargai Kaum Perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

 

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adik dan makmur, sebagaimana di dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peringatan hari Ibu ini juga menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki-laki. Momentum hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan, perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan keberhasilan bagi kaum perempuan, “urainya.

 

 

Sambungnya, Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan dan akses serta peluang yang sama sebagai sumber daya pembangunan nasional jangka panjang maupun tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030, atas dasar inilah PHI ke-89, tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya” dan sub  tema :                      – Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan.

 

 

“Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang dan kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta, “papar wakapolres saat membacakan amanat dari menteri pemberdayaan  perempuan dalam acara PHI ke – 89.(Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.