Surya Arfan Hadiri Penyerahan DIPA 2018

ROHIL,Mandiripos.com- Sekdakab Rohil, Surya Arfan, menghadiri acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2018, yang diserahkan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, Senin (18/12/2017), Gedung Daerah Pauh Janggi jalan Diponegoro Pekanbaru .

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan penyerahan DIPA secara simbolis oleh Presiden RI diIstana negara, 6 Desember 2017, lalu,” kata Kasubag Humas dan Protokol Setda Rohil, Hasnul Yamin,  dikonfirmasi, Senin (18/12/2017), Bagansiapiapi.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Menurutnya, pertemuan itu mengambil tema memantapkan pengelolaan fiskal untuk mengakselerasi pertumbuhan yang berkeadilan. Penyerahan DIPA 2018 ini dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di daerah lebih cepat dan segera memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung APBD 2018 utk bisa disinergikan antara Pusat dan Daerah.

“Untuk kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 mendapat Rp 1.416.804.633.- Dengan peruntukan kegiatan DAU, DAK fisik maupun Nonfisik, serta Dana Desa,” terangnya.

Lanjutnya, besarnya peruntukan buat Dana Desa pada tahun 2018 merupakan komitmen pusat untuk memajukan daerah desa dan diharapkan untuk menjadi suatu kegiatan yang baik dan tepat sasaran.
Pada pertemuan tersebut hadir  Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim, Kepala Kantor Wilayah Keuangan Riau, para Forkopimda Riau, Bupati /Walikota se Riau dan para instansi terkait dana penerima Dipa 2018.

Kemudian, katanya, acara dilanjutkan
rapat bersama Bupati dan Walikota se Riau di Polda Riau. Rapat yang diadakan bersama Kapolda Riau dan jajaran juga disertai Video conference dengan kapolri, menteri terkait yang ada di Jakarta, di Aula Tribrata Polda Riau.

Rapat tersebut dalam rangka Pemantapan Kesiapan pengamanan natal dan tahun baru 2018 di Provinsi Riau dan mensinergikan semua instansi terkait diseluruh daerah.

Baca Juga :   Begal Irt, 2 pelaku, Warga Suka Tani di Bekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Adapun point yang menjadi pembahasan, terorisme, ketersediaan pangan dan standar harga bahan sembako serta pendistribusian nya dan arus mudik dan balik,  krn libur panjang 23-26 Desember 2017.

Sekda dalam sambutanya menyampaikan pada forum ini juga dibahas masalah terorisme serta ketersediaan pangan dan standar harga dari bahan pokok berikut pendistribusian nya. Mudahan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru nanti berjalan aman dan lancar, berkat koordinasi berbagai pihak terkait yg terlibat.(way)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: