Hari ini, 14.213 siswa SD se-Rohil ikuti UN

 

Bagansiapiapi, Mandiripos — Bupati Rokan Hilir H. Suyatno didampingi kepala dinas pendidikan Rokan Hilir, H. Rusli Syarief melakukan peninjauan jalannya Ujian Nasional (UN) di salah satu Sekolah Dasar di kecamatan Bangko, Senin 15/5/2017.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dalam peninjauan pada salah satu sekolah tersebut bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyempatkan diri untuk bersenda gurau dengan salah seorang siswa yang ikut ujian nasional, bupati Rohil juga memotivasi anak-anak yang ikut ujian agar lebih bersemangat dalam menjawab soal-soal ujian.

“Hari kita melaksanakan ujian nasionl tingkat SD sampai hari rabu harapannya UN (Ujian Nasional) ini bisa berjalan aman dan lancar, ” demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, H. Rusli Syarief sesaat setelah mendampingi Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meninjauan di salah satu SD di Bagan Siapiapi.

Pelaksanaan UN tingkat SD/ MI/SLB yang di mulai pada hari Senin tanggal 15 Mei 2017 hingga hari Rabu 17 Mei 2017 diikuti sebanyak 12.928 siswa SD/SLB yang berasal dari 359 sekolah se-Rokan Hilir dan diikuti sebanyak 1285 siswa Madrasah Ibtidaiyah yang berasal dari 63 sekolah se – Rokan Hilir. Jadi jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti UN pada tingkat SD, MI dan SLB adalah sebanyak 14.213 siswa.

Sementara itu dalam pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMP dan MTS se-Rokan Hilir yang telah usai baru-baru diikuti sebanyak 8073 siswa yang berasal dari 121 SMP se -Rohil.

Sedangkan jumlah siswa MTS yang berasal dari 73 sekolah MTS se – kabupaten Rokan Hilir yang mengikuti Ujian Nasional baru-baru ini ada sebanyak 3732 siswa, jumlah keseluruh SMP dan MI yang mengikuti UN adalah sebanyak 11.805 siswa. (ind)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: