Ketua l Tim Penggerak PKK Siak Ajak Masyarakat Gemar Kosumsi Ikan Untuk Perkembangan Anak


Pekanbaru–Sebagai wujud kepedulian terhadap Perkembangan Anak-anak di Provinsi Riau, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau bersama TP PKK Provinsi Riau, melaksanakan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

Lomba Masak Serba Ikan tersebut, dilaksanakan di Halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Kamis (19/10/2023). Dan diikuti oleh 12 Kabupaten / Kota se-Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Siak, yang diwakili oleh Ananda Laila Putri mengatakan hari ini ia bersama Tim Lomba Masak Kabupaten Siak, mengikuti Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

“Pada Perlombaan ini, Kabupaten Siak menyajikan beberapa makanan diantaranya Kue Mawar Soga, Bebolang Bilis, Mie Sorga, Saos Mie, dan Caviar Nabati, dan yang pasti berbahan dasar ikan”, jelas Ananda.

Masih kata Ananda, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Masak Serba Ikan bagi Kader Posyandu Kampung di setiap Kecamatan se-Kabupaten Siak tahun 2023.

“Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan masak serba ikan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran bagi orang tua terkait dengan pentingnya makan ikan bagi perkembangan anak”, harap Ketua I TP PKK Kabupaten Siak itu.

Selain itu, tambahnya, Lomba Masak Serba Ikan ini juga akan memberikan masukan dan saran untuk mengolah berbagai makanan yang berbahan dasar ikan.

“Saat ini, banyak makanan olahan berbahan dasar ikan yang tidak menarik bagi anak-anak untuk memakannya. Sehingga dengan adanya Lomba ini akan memberi masukan dan saran bagaimana cara mengolah makanan yang berbahan dasar ikan, agar disukai anak-anak”, ujar Ananda.

Kemudian, Ananda juga mengucapkan terimakasih kepada para Kader PKK Kecamatan yang telah membantu dalam mempersiapkan menu untuk mengikuti Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Riau.

Baca Juga  Acara PNKJ Dihadiri oleh DPP HIKATAMA

“Terima kasih kepada ibu-ibu PKK kecamatan Lubuk Dalam, Minas dan Sungai Mandau yang telah mempersiapkan menu. Yang terpenting bagaimana masyarakat kosumsi ikan meningkat. Kita harapkan berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat serta mengurangi angka anak stunting di kabupaten Siak,” kata Istri Wabup Husni Merza itu.

Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Riau tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Masrul Kasmy, Ketua TP PKK Provinsi Riau yang juga Ketua Forikan Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Tengku Fauzan, Ketua TP PKK Kabupaten / Kota se-Provinsi Riau, dan tamu undangan lainnya.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca