Antusias dan Semangat  Peserta Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Forwadik Riau Tetap Besar,Meski Puasa


Pekanbaru,Mandiripos.com– Dalam rangka meningkatkan pengenalan dan pemahaman serta literisasi tentang tata cara penulisan berita kepada penulis, Forum Wartawan Pendidikan (Forwadik) Riau, menggelar Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Dasar bagi Siswa-siswi sekolah tingkat SMA Sederajat, dan Mahasiswa serta Wartawan Online di Pekanbaru pada Sabtu (1/4/2023) bertempat di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber sebagai pemateri yang berpengalaman dalam dunia jurnalitik dalam kegiatan Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Dasar tersebut, seperti Wartawan Senior Sahrul Mukhlis dari Riau Pos, Eka Putra Nazir dari Akademik Ilmu Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Dr H Syafriadi, SH MH dari Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) serta dihadiri para peserta latihan jurnalistik dasar.

Selain dihadiri para narasumber dan peserta Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Dasar, kegiatan tersebut juga dihadiri para tamu undangan dari unsur Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru, meski diwakili masing-masing dari instansi terkait.

Menarikya, meski kegiatan digelar dalam bulan suci ramadhan, namun antusias peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Apalagi saat pemateri menyampaikan edukasi dan pemahaman penulisan dan penyajian berita yang akan dipublikasikan ke tengah-tengah publik atau masyarakat luas.

Terutama saat para peserta latihan menanyakan teknis atau tata cara penulisan berita yang baik dan benar dalam menyajikan berita kepada masyarakat.

Ketua Panitia Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Dasar Forwadik Riau, Demo Sumarak Sigalingging mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat lebih memahami tentang dunia jurnalistik bagi para peserta, karena dalam hal ini, setiap penyajian berita yang akan disampaikan kepada masyarakat lebih akurat dan sesuai fakta.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi modal utama bagi peserta jurnalistik dan dapat dipertanggungjawabkan keakurasian dan kebenaran dalam menulis berita yang benar kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Diduga Dana Pemeliharaan Gedung Disdik Kota Pekanbaru tak Digunakan dengan Benar

Sementara itu, Ketua Umum Forwadik Riau Munazlen Nazir, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarannya kegiatan tersebut yang sudah berjalan dengan baik, meski dilaksanakan dalam bulan suci ramadan tahun ini.

“Semoga kegiatan ini setidaknya bisa menjadi modal awal bagi peserta jurnalistik, dan bisa menyajikan berita dengan baik kepada masyarakat serta mengedukasi pembaca dengan memberikan informasi yang tepat dan terpercaya,” ucapnya.

Pantauan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, hingga tuntas yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai dengan pukul 16.00 WIB sore dengan ditutup buka puasa bersama. (red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca