Acara PNKJ Dihadiri oleh DPP HIKATAMA

Mandiripos.com,Pekanbaru – DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (HIKATAMA) menghadiri kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2021 , 10 November di Gedung Serbaguna Man 2 Pekanbaru. Kegiatan ini diadakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Riau-Kepri, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Acara Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2021 sendiri dibuka secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah Sabtu (6/11/2021).

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

PNKJ 2021 merupakan tindak lanjut seruan PBB untuk mengkampanyekan Keselamatan Jalan, Kendaraan Bebas Polusi, Kesehatan dan Kota Layak Huni. Rangkaian PNKJ yang telah dilaksanakan yaitu Kick Off dan Hari Sepeda Sedunia, dilanjutkan dengan Kampanye Keselamatan dan Aksi Bersama melalui Sosial Media, dan Bincang Santai ”Koalisi Teman Sejati”.

Acara Pekan Nasioal Keselamatan Jalan ( PNKJ) 2021 di Provisi Riau ini dihadiri oleh Dinas Perhubungan Prorvinsi Riau, PT. Jasa Raharja Cabang Riau, Ditlantas Polda Riau, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kepala Sekolah MAN 2 Pekanbaru, Kapolsek 50 Koto, Sekjend dan Pengurus DPP HIKATAMA serta Ketua Kuwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.

Ketua Umum DPP HIKATAMA Drs. Irwan Nasir, M.Si yang diwakili oleh Sekjend DPP. HIKATAMA Harmaini Wibowo, S.Tr.,M.T mengatakan menyambut baik rangkaian acara PNKJ 2021. PNKJ 2021 yang diadakan oleh Pemerintah melalui Kementrian Perhubungan merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mensosialisasikan keselamatan transportasi Jalan kepada masyarakat mengingat angka fatalitas kematian akibat korban kecelakaan lalu lintas jalan cenderung meningkat.

Kami menyambut baik Rangkaian kegiatan PNKJ Tahun 2021 yang di adakan oleh BPTD WIL IV Riau – Kepri dengan mengandeng Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru sebagai aktor kolaborasi dalam mensosialisasikan keselamatan Jalan di Provinsi Riau khusunya di Kota Pekanbaru” tutur Harmaini.

Baca Juga :   Modus Investasi Bodong, Merugikan korban Senilai 12 M, Dilaporkan ke Polda Riau

Harmaini menambahkan Gerakan Pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam mempromosikan dan mensosialisasikan keselamatan jalan kepada masyarakat terutama kepada anak – anak generasi muda mengingat angka kecelakaan banyak terjadi pada usia produktif.

Fakta menunjukan kecelakaan lalu lintas jalan didominasi pada usia produktif dengan rentang umur 15 sd 27 tahun, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak. Gerakan Pramuka dapat mengambil peran untuk menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas dan mensosialisasikan keselamatan lalu lintas Jalan ketengan- tengah masyarakat”.

Harmaini kemudian menambahkan kedepanya kegiatan PNKJ ini dapat dilaksanakan lebih massif agar gaung keselamatan jalan terasa sampai kepelosok – pelosok daerah terpencil dan sampai kemasyarakat bawah.

Gaungnya harus besar karena memang kecelakaan lalu lintas jalan ini merupakan isu dunia selain itu keterlibatkan masyarakat beserta unsur didalamnya juga harus dioptimalkan, kita punya target zero accident tahun 2035” tutup Harmaini pemilik Vespa Super Tahun 1979 ini.

Sementara itu Kasi TSDP KP Riskan Amd. LLAJ , SE, mewakili Kepala BPTD WIL IV Riau- Kepri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang ditaja pada hari ini bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, merupakan salah satu bentuk kepudulian kami kepada kaum muda indonesia khususnya Kota Pekabaru agar terhindar dari korban sia-sia kecelakaan lalulintas dalam berkendara dijalan raya.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang pramuka usia muda, artinya nanti Kota Pekanbaru akan memiliki 80 orang kader-kader pelopor keselamatan yang tersebar di 15 kecamatan se Kota Pekanbaru.

“Selain itu kami juga berharap virus keselamatan berlalulintas dijalan dapat terus disebarkan baik di lingkungan sekolah,kampus atau pun komunitas-komunitas lain” tutur Riskan seperti yang dikutip dalam isi pidato.

Baca Juga :   Isak Tangis Eva Saat Disambangi Tim Jum'at Barokah  

Kegiatan PNKJ 2021 Provinsi Riau ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab tentang keselamatan jalan serta membagikan Helm SNI kepada peserta PNKJ 2021 sebagai simbol aksi tertib dan patuh berlalu lintas di Jalan. (BD)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: