Siapakah Pahlawan Indonesia hari ini?

  • Bagikan

Pahlawan adalah satu kata yang mempunyai banyak makna melalui perjuangan dan juga pengorbanannya. Diumur 76 tahun Indonesia merdeka tidak pernah luput dari pengorbanan dan perjuangan seorang pahlawan. Kemerdekaan yang didapatkan dengan hasil jerih payah sendiri dengan ribuan tetesan keringat didalamnya. Pahlawan adalah dia yang mempunyai semangat dan keberanian dengan segala pengorbanan hanya untuk membela dan menegakkan kebenaran. Terciptanya perdamaian dan adanya keadilan untuk membentuk generasi muda Indonesia menuju milenial yang berwawasan. Serta membentuk jati diri bangsa yang sejati dengan berbagai potensi.

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Hari ini, 10 November 2021 Indonesia dengan konstitusi Undang-Undang Dasar 1945 berlandaskan pancasila telah mencapai puncak perlawanannya. Diusia yang bisa dibilang tidak muda lagi, Indonesia masih dihantui berbagai bentuk penjajahan. Salah satunya melalui dunia maya yang sedang marak-maraknya. Indonesia bukanlah bangsa yang bodoh, tapi karena kelalaian dan kurangnya wawasan tentang cara menggunakan media sosial pemuda pemudi Indonesia terjebak kembali dalam bentuk penjajahan. Penjajahan dalam artian pertarungan tanpa darah tapi pengetahuan.

 

Jadi, untuk membebaskan dan memerdekakan Indonesia dari penjajahan hari ini, dibutuhkan pemuda pemudi yang memiliki sifat perjuangan dan pengorbanan terhadap semua isu dan permasalahan yang ada. Tidak hanya berlandaskan logika dan omongan belaka. Pertanyaannya, “Siapakah pahlawan Indonesia hari ini?”

 

Pahlawan Indonesia hari ini adalah dia para mahasiswa dengan segala unjuk rasa yang selalu berusaha dengan segala tantangan yang ada. Bukan hanya karena berada di Indonesia memposting setiap bentuk peringatan tanpa mengetahui maknanya. Lalu, “Siapakah pahlawan Indonesia hari ini?”. Dialah para pengajar Indonesia yang bertujuan mencerdaskan kehidupan anak bangsa. membentuk etika melalui nilai luhur dan agama.

 

Oleh: Aisyah Harianto (Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau)
Dosen: Ilham Hudi, S.Pd., M.Pd

3.3/5 - (3 votes)


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//cdrvrs.com/4/3802902