Pahlawan di Tanah Air

  • Bagikan

PAHLAWAN DITANAH AIR

“Pahlawanku berjuang demi bangsa Indonesia”. Mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan hingga Indonesia merdeka sampai saat ini. Maka dari itu tepat pada tanggal 10 November 1945,dimana hari itu dinamakan dengan hari pahlawan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

 

Saat mendengar kata pahlawan, tentu saja tidak jauh dari kata pertempuran dan peperangan,yang saat itu Indonesia sedang berjuang mengalahkan sekutu yang dinamakan perlawanan bung Tomo. Dimana waktu itu terjadinya peristiwa pada tanggal 19 September 1945 perobekan bendera merah putih di atas hotel Yamato.

 

Tujuan kita untuk memperingati hari pahlawan ini untuk meningkatkan semangat anak muda dalam berpartisipasi atau berinisiatif membela negara tercinta ini serta menjadikan motivasi, inspiratif yang bisa diperoleh untuk kemajuan babangsa.
Nah untuk itu kita selalu mengingat jasa pahlawan-pahlawan kita yang telah berjuang demi negeri sendiri ,sebaga pelajar kita sangat-sangat diwajibkan mempelajari sejarah pahlawan kita. Dengan itu kita bisa melakukan nya seperti;

 

• Mengunggah/Meng-upload kembali tentang hari pahlawan.
• Dilaksanakannya upacara bendera.
• dan tidak lupa mengheningkan cipta.
“Selamat Hari Pahlawan 10 November. Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia”

Penulis
Irene Diaz Maura
Program studi
Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Fakultas
Studi Islam
Dosen pengampu
Ilham Hudi,S.Pd.,M.Pd.
Universitas Muhammadiyah Riau

4.3/5 - (9 votes)


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//cdrvrs.com/4/3802902