DomaiNesia
DomaiNesia

Peletakan Tempat Sampah Organik dan Non Organik Oleh Mahasiswa KKN Kelompok 25 Umri Bersama Warga keluarahan Tuah karya.

  • Bagikan

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

PEKAN BARU-Peletakan tempat sampah organik dan non organik oleh mahasiswa kkn kelompok 25 umri bersama warga keluarahan Tuah karya.

Mahasiswa kkn kelompok 25 umri 2021 melakukan pembuatan tong sampah dan meletakan nya pada tempat yang mudah dijangkau oleh warga. Hal ini mereka lakukan agar mengurangi tingkat pembuangan sampah sembarangan.

Kebersihan merupakan upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor. Dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman, kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan.

Sampah merupakan masalah bagi warga maupun pemerintah, karena sampah dapat menimbulkan berbagai macam masalah. Sampah dapat bersumber dari manapun baik dari produk industri, rumah tangga, maupun dari lingkungan sendiri. Berdasarkan survei yang telah dilakukan di rw 13 Tuah karya yang sering terjadi banjir. penyebab banjir tersebut mulai dari sampah yang berserakan dan mahasiswa kkn umri klpk 25 mempunyai ide untuk membuat program pembuatan dan peletakan tong sampah agar masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya.

Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat keluarahan Tuah Karya merupakan tujuan tugas di program yang akan mahasiswa KKN umri klpk 25 lakukan.

Oleh sebab itu mahasiswa kkn kelompok 25 umri ingin membantu untuk mengatasi sampah serta menyadarkan masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.
Dalam program kerja ini, mahasiswa kkn klpk25 membuat tempat sampah organik dan non organik Untuk memudahkkan masyarakat untuk membuang sampah dan warga dapat memilah sampah dengan mudah.

Kegiatan ini dilakukan senin 27 /09/21 , mulai dari menyiapkan bahan yang dibutuhkan serta pengerjaan pengecatan yang digunakan untuk tong sampah, dan pembuatan tempat wadah sampah Program pembuatan dan peletakan tempat sampah ini merupakan program kerja dri mahasiwa kkn kelompok 25 umri Tempat sampah yang kami tempatkan sebanyak 4buah. Bertujuan agara warga sekitar tidak membuang sampah sembarangan.

Sumber :KKN UMRI DARI DESA UNTUK NEGERI

3/5 - (2 votes)


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902