DomaiNesia
DomaiNesia

Melihat Kegersangan ,KKN 25 UMRI Berinisiatif Untuk Melakukan Penanaman bibit pohon Penghijauan

  • Bagikan

 

PEKAN BARU-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Desa Untuk Negeri Angkatan XI 2021 Universitas Muhammdyah Riau Kelompok 25 yang beranggotakan Dua Puluh Satu mahasiswa melakukan kegiatan penanaman bibit Pohon di pekarangan wilayah Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani RW 13 Dan RW 18,Riau, Selasa (14/09/2021).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

 

Tim KKN 25 UMRI melihat kegersangan pada waktu siang hari di wilayah Kelurahan Tuah Karya RW 18 DAN RW 13 ini. Jadi kelompok KKN 25 UMRI berinisiatif untuk melakukan penanaman bibit pohon di wilayah tersebut.

 

Dipilihnya penanaman bibit pohon ini agar bermanfaat untuk  masyarakat di sekitar terasa disamping agar pekarangan menjadi teduh. Bibit pohon yang ditanam adalah jenis pohon produktif yang menghasilkan buah seperti bibit pohon matoa,jengkol dan sirsak. Harapan Tim KKN 25 adanya penanaman pohon ini di pekarangan wilayah warga agar ke depannya merasa nyaman.

 

Sebab panasnya global saat ini menjadi masalah serius, “jadi kami harus bertindak sekarang bukan menunggu dan esok hari,” sebut salah satu kelompok Tim KKN 25 UMRI. Aksi peduli seperti ini diawali dengan hal-hal sederhana terlebih dahulu agar ke depannya terbiasa dan mampu membawa kelestarian lingkungan sekitar.

Bapak Dr. Indra Purnama, M.Sc selaku RW 13 Menyambut baik ide dari adik-adik mahasiswa Apalagi kegiatan penanaman bibit pohon ini akan menjaga lingkungan tetap asri dan sejuk.

Pelaksanaan KKN,kelompok ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Mentari Dwi Aristi.

Sumber : KKN UMRI DARI DESA UNTUK NEGERI

5/5 - (1 vote)


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ugroocuw.net/4/3802902