DomaiNesia
DomaiNesia

Tekan angka kecelakaan Jalan Tol Pekanbaru – Dumai, HIKATAMA sarankan perbanyak sosialisasi ke masyarakat.

  • Bagikan

Pekanbaru -DPP Hikatama pada hari rabu 2 Juni 2021 melakukan silahturahmi ke Jajaran PT.HK Tol Pekanbaru – Dumai, pertemuan ini sekaligus membicarakan peluang kerjasama yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pengendara di Jalan Tol Permai.

Sekretaris Jenderal DPP. HIKATAMA Harmaini Wibowo,MT yang hadir langsung pada pertemuan tersebut mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan yang ke 2 kalinya mereka lakukan dan kali ini datang kembali untuk membicarakan beberapa hal terkait dengan keselamatan di Jalan Tol.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“ Kita hadir kembali disini dalam rangka silhturahim sekaligus membicarakan masalah keselamatan dan keamanan dijalan Tol terutama yang menyangkut kecelakaan yang akhir- akhir ini cenderung meningkat”

Tentunya kami ingin mendengar secara langsung titik persoalannya dimana dan bagaimana upaya yang telah dilakukan untuk mengatasi kecelakaan tersebut karena kita juga sama – sama mendengar sudah hampir puluhan orang meninggal dijalan Tol Permai ini jadi petemuan ini sekaligus brainstorming terhadap persoalan” tutur harmaini.

Harmaini melanjutkan sebenarnya sudah ada upaya dari pihak Jalan Tol untuk memitigasi persoalan kecelakaan di Jalan Tol misalnya melakukan sosialisasi kemasyarakat, pengawasan kemdaraan ODOL dan perbaikan dan penambahan bagian perlengkapan jalan dibeberapa titik. “ Ya..kami melihat adanya upaya, namun menurut hemat kami masih belum massip dilakuakan” kami menyarankan agar melakukan kampanye dan sosialisasi secara menyeluruh / massip dan berkelanjutan tentang aturan berkendara dijalan Tol sehingga masyarakat kita ini sadar dan paham.

Kami juga sudah menyarankan kepada pihak jalan Tol baik secara teknis maupun operasional terkait mitigasi yang perlu dilakukan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di Jalan Tol Permai dan saya rasa pak Indrajana sudah mengingat dan mencatatnya” titur Harmaini yang hobi mengkoleksi vespa tua ini.

Sementara itu Branch Manager PT. HK Jalan Tol Pekanbaru Indrajana saat pertemuan tersebut mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari DPP. Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat hal ini sebagai bentuk kepedulian HIKATAMA terjadap keselamatan di Jalan Tol.

“Kita senang kedatangan rekan – rekan dari HIKATAMA yang peduli dengan keselamatan Jalan terutama di Jalan Tol Permai ini. Banyak hal yang kami diskusikan hari ini terutama terkait dengan keselamatan dan keamanan di Jalan Tol”

Sebagai penyelenggara Jalan Tol kami sudah berupaya dan beberapa pekerjaan telah dilakukan untuk memenuhi aspek kemanan Jalan Tol, saya sudah sampaikan tadi ke rekan Hikatama sekaligus probelmnya dimana”

Lanjut Indrajana pristiwa kecelakaan yang terjadi dijalan Tol Permai ini sempat mengalami penurunan namun mendekati awal tahun 2021 ini kembali meningkat.

Ya tadi rekan Hikatama menyampaikan beberapa solusi dalam memitigasi persoalan ini, tentunya hal tersbut sangat positif
kedepnnya kita perlu kolaborasi lebih intens untuk menyelesiakan persoalan ini. Tutup indrajana.(rls)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//cdrvrs.com/4/3802902