DomaiNesia
DomaiNesia

Pengemudi Angkutan umum penumpang dan barang antusias ikuti Vaksinansi Covid – 19 yang difasilitasi oleh DPP HIKATAMA

  • Bagikan

PEKAN BARU-Untuk Pertama kalinya DPP. Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat ( HIKATAMA) melaksanakan Vaksinasi Covid -19 bagi pengemudi angkutan umum penumpang dan barang yang berlokasi di Jl. Siak 2 No 9 Payung sekaki ( Kantor DPD. Aptrindo) Saptu, 29 Mei 2021.

Kegiatan Vaksinasi Covid – 19 untuk pengemudi angkutan umum penumpang dan barang ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah yang saat ini sedang gencar memberikan vaksin Covid – 19 kepada masyarakat guna menanggulangi bencana non alam khsusnya di Prov. Riau.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Ketua Umum DPP. HIAKATAMA Drs. H. Irwan Nasir, M.Si yang hadir dilokasi kegiatan mengatakan HIAKTAMA hadir memberikan dukungan kepada Pemerintah untuk mengentaskan pemberian Vaksin Cov – 19 kepada masyarakat sehingga kami mengambil inisiatif untuk melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 kepada pengemudi Angkutan umum mengingat pengemudi ini paling rentan terinfeksi virus Covid -19.

“Bersuyukur kita pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada Pengemudi hasil kerjasama kita bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanabaru dan beberapa organisasi profesi transporyasi lainnya seperti DPD. Aptrindo Riau, DPW. organda Riau, PT. Grab, PT. Gojek dan beberapa perusahaan angkutan penumpang umum dan barang yang turut mendukung kegiatan ini, walau dirasa tidak akan menjangkau seluruh pengemudi yang ada namun setidaknya ada usaha bersama dari kita untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini”

Selanjutnya Kami berharap kegiatan ini dapat diikuti lebih banyak lagi rekan- rekan kita yang berkeja pada sektor angkutan umum kedepan kita akan mencoba untuk melaksanakan vaksinasi Covid -19 kepada pengemudi angkutan umum dan barang yang berada di luar kota Pekanbaru, seperti Kota Dumai , Siak dan Pelalawan kami akan menjajaki pola kerjasamanya kepada Pemda setempat” tutup Irwan Mantan Buapati Kab. Kepulauan Meranti ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Diana manyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai hari Saptu dan Minggu tanggal 29 Mei sd 30 Mei 2021 dimulai pukul 08.30 sd 16.00.

“ Hari ini kita memberikan vaksin sebanyak 67 orang pengemudi angkutan umum penumpang dan barang angka ini jauh lebih rendah dari data yang masuk atau yang mendaftar namun kami juga memahami karena memang kondisi saat ini dimana keasadaran masyarakat sudah mulai membaik dan banyak mengikuti vaksinasi namun disisi lainnya mungkin masih ada juga yang merasa khawatir atau takut untuk ikut vaksin sehingga banyak yang membatalkan” tutur Diana.

Diana menambahkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi barometer untuk mensukseskan vaksinasi Covid – 19 khusunya bagi pelaku usaha yang bergerak dibidang jasa transportasi maupun profesi pengemudi angkuatan umum penumpang dan barang di Provinsi Riau.

“Kita siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan Program vaksinasi Covid -19 di Riau “ tutup Diana yang juga berprofesi sebagai pengusaha angkutan barang dan karoseri.(rls)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902