DomaiNesia
DomaiNesia

HIKATAMA ADAKAN AKSI SOSIAL TERHADAP PENGEMUDI ANGKUTAN UMUM

  • Bagikan

Pekanbaru, Berlokasi di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki(BRPS) Pekanbaru 8 Mei 2021, dilaksanakan acara serimoni dan penyerahan bantuan paket Sembako Lebaran yang di taja oleh DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus DPP Hikatama, Korsatpel Terminal Tipe A BRPS Kota Pekanbaru, Ketua OKP Pemuda Lira Riau, Ketua Persatuan Warga Terminal dan Pengemudi angkutan umum dilingkungan Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Ketua Pelaksana Kegiatan saat ditemui wartawan mandiripos.com Yosi Alwinda, ST.,MT dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diberi tema “ HIKATAMA PEDULI DAN BERBAGI UNTUK PENGEMUDI ANGKUTAN UMUM TERDAMPAK COVID -19. Kegiatan aksi sosial ini diprakarsai oleh pengurus DPP HIKATAMA dan simpatisan penggiat keselamatan transportasi”.

Yosi mengatakan, “Penggalangan dana dimulai sejak tanggal 31 April sd 7 Mei 2021. Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib pengemudi angkutan umum lebih lagi pengusaha angkutan umum yang terdampak Covid-19 serta adanya kebijakan larangan Mudik Lebaran 2021”.

Sasaran dari bantuan ini adalah untuk pengemudi angkutan umum yang berada didalam maupun diluar lingkungan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru dengan jumlah paket sembako yang terkumpul sebanyak 70 Pax. Yosi mengatakan, “jumlah paket yang diberikan sangat terbatas bila dibandingan dengan jumlah pengemudi yang terdata, hal ini dikarenakan waktu penggalangan dana yang sangat mepet namun setidaknya dengan adanya bantuan ini dapat mewakili rasa kebersamaan untuk saling berbagi”.

Selanjutnya Yosi merincikan isi dari Paket sembako yang diberikan terdiri dari Beras, minyak goreng, Roti Kaleng, Syirup, gula,dan Teh.
“Mudah – mudahan paket sembako lebaran ini dapat sedikit membantu Bapak /ibu sekalian dalam menyambut Hari Raya idul Fitri 1442 H nanti “ tutur Yosi yang berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Teknik Sipil Universitas Riau ini.

Penerima bantuan aksi sosial HIKATAMA terdiri dari perwakilan beberapa pengemudi angkutan Umum diantaranya : pengemudi AKAP, AKDP, Transmetro Pekanbaru, Taxi, Angkutan Pariwisata Angkutan Kota serta warga Terminal Tipe A BRPS Kota Pekanbaru.

Pada akhir laporannya yosi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam aksi sosial ini.

Sementara itu Korsatpel Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru Hendry Tambunan, S.Sos dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan Aksi Sosial yang diselenggarakan oleh DPP HIKATAMA untuk membantu pengemudi dan warga di lingkungan Terminal yang juga merasakan dampak dari wabah Covid-19.

“Saya mengaprisiasi sekligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus HIKATAMA yang melaksanakan aski sosial dilingkungan Terminal Tipe A BRPS. HIKATAMA sebagai pelopor Keselamatan Transportasi di Indonesia memiliki kepedulian dengan nasib pengemudi kita ini adalah hal yang Positif, tentunya kami sangat mendukung aksi-aksi sosial lainnya dan siap bekerja sama dengan HIKATAMA. Tutup Hendry Tambunan yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan sebagi PPNS teladan dari Ditjend Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Sesi selanjutnya sambutan dari Ketua Umum DPP HIKATAMA Drs. Irwan Nasir, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Jendral DPP HIKATAMA Harmaini Wibowo.MT.

Harmaini menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum untuk seluruh pengemudi dan warga Terminal Tipe A BRPS Kota Pekanbaru serta menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum yang berhalangan hadir.

Harmaini dalam sambutannya mengatakan “HIKATAMA adalah organisasi sosial masyarakat yang memposisikan dirinya sebagai agen perubahan dalam dunai keselamatan transportasi. Peran ini diambil ditengah-tengah semakin maraknya peristiwa kecelakaan transportasi yang terjadi dibelahan seluruh wilayah Indonesia baik pada sektor darat, laut, udara maupun perkeretaapian”.

Dengan adanya HIKATAMA ini setidaknya dapat membatu Pemerintah dalam memberian saran, pendapat serta solusinyata dalam menyelesaikan masalah secara bersma-sama. “Hikatama merupakan asa dari masyarakat Indonesia yang membutuhkan terwujudnya keselamatan transportasi berkelanjutan dan memenuhi aspek kemanusiaan” tutur Harmaini.

Aksi sosial ini merupakan pertama kali dilakukan oleh HIKATAMA dan bertepatan juga dengan kondisi negara Indonesia yang sedang berjuang melawan Covid-19. sehingga dampaknya terasa kemana-mana terutama yang paling terpengaruh adalah pada sektor transportasi.

“Kami merasakan apa yang dirasakan oleh pelaku usaha di sektor transportasi imbas adanya larangan Mudik lebaran 2021 karena Pemerintah ingin menekan laju penularan Covid – 19. Hal ini tentunya harus kita sikapi secara arif dan bijaksana karena keputusan tersebut demi kepentingan dan keselamatan seluruh rakyat indonesia”. Tutur harmaini

Pada akhir sambutannya harmaini menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan aksi sosial Hikatama Peduli dan berbagi untuk pengemudi Indonesia, semogga aksi ini dapat membatu saudara-saudara kita yang mengalami masa kesulitan dan berharap Indonesia segera keluar dari belenggu Covid-19.

“Bagi kita Pengemudi itu adalah pekerja mulia dan layak dibilang sebagai Patriot Angkutan Jalan, kedepan Pengemudi kita harus menjadi sebuah pekerjaan profesi yang menjanjikan”. tutup harmaini

Acara diakhiri dengan menyerahkan paket sembako lebaran dan photo bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku(BD).



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//phoalard.net/4/3802902