DomaiNesia
DomaiNesia

Polri Hadir Memberikan Pelatihan Kemandirian Warga Binaan Lapas Selatpanjang

  • Bagikan

PEKANBARU – Kepolisian hadir dalam rangka memberikan edukasi dalam kegiatan pelatihan kemandirian kepada warga binaan yang ada di Lapas Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau.

Panit 1 Subdit 2 Ekonomi, Polda Riau, AKP Nusirwan SH menegaskan, kegiatan ini berjalan setelah dilakukannya koordinasi dengan pihak lapas setempat sehingga terwujudnya kegiatan pelatihan selama lebih kurang lima hari bersama warga binaan di kota penghasil sagu tersebut.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pelatihan yang dilakukan secara beberapa hari itu terbagi dalam tiga bagian yaitu pelatihan menjahit (manufaktur), budidaya tanaman dan sayur hijau (agrobisnis) dan penjelasan (jasa).

“Polri bukan hanya sebatas dalam penegakkan hukum saja tapi di luar itu juga dapat memberikan edukasi melalui pelatihan kemandirian kepada warga binaan,” sambung Nusirwan.

Lebih jauh disampaikan, warga binaan diberikan pelatihan dan pembelajaran dari instruktur yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Meski disambut antusias warga binaan selama kegiatan tapi ada yang lebih penting dari kegiatan ini adalah warga binaan mendapatkan ilmu pengetahuan dengan skil yang diberikan. Sehingga warga binaan mampu bersaing di tengah masyarakat lainnya setelah bebas menjalani masa hukuman.

“Setelah bebas nanti mereka mempunyai bekal ilmu yang bermanfaat nantinya,” tutup Nusirwan. (***).



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ugroocuw.net/4/3802902