Adakan Reses dijalan sultan muda, Dedi yuhara lubis anggota DPRD datang tidak hanya untuk dilayani melainkan melayani masyarakat.


MERANTI- Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis melaksanakan Reses di masa sidang kedua tahun sidang ke empat tahun anggaran 2023, Minggu (2/3/2023) sore.

Reses yang dilaksanakan di Jalan Sultan Muda di kediaman buk Ida maskot Kelurahan Selatpanjang timur itu, turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat tempatan.

Di awali dengan pembacaan doa yang penuh hikmat yang dipimpin oleh pak imam bacok dan ikuti seluruh masyarakat yang hadir diacara tersebut.

Dalam pemaparan pembukaan saat reses, Anggota Dewan dari Partai Hanura itu menyampaikan bahwa anggota DPRD tugas nya tidak hanya untuk dilayani melainkan melayani dan menerima segala keluh kesah di tengah masyarakat untuk di perjuangkan dan di sampaikan sampai lah ketahapan bisa direalisasikan untuk kepentingan masyarakat bersama khusus masyarakat kecamatan tebing tinggi kabupaten kepulauan Meranti dapil l.

“Alhamdulilah terkhusus untuk daerah kecamatan tebing tinggi sampai saat ini sudah ada bantuan-bantuan yang kita salurkan, seperti perlengkapan persyarikatan kematian, pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang memang layak menerima yang terdapat di dalam wilayah dapil 1, perbaikan jalan dan lain sebagainya, ” ucapnya”.

Anggota dari Komisi II itu mengatakan, selain menampung aspirasi masyarakat tempatan dan menerima masukan informasi pertanyaan perkembangan di dapil masing masing, tujuan dari kegiatan reses ini juga menjalin silaturahmi dan tatap muka langsung bersama masyarakat setempat.

Sementara itu, ada beberapa usulan dan keluhan yang disampaikan masyarakat, usulan yang pertama datang nya dari seorang ibuk rumah tangga yang keseharian nya berdagang di ujung jalan Dorak yakni ibu Tiana beliau menyampaikan keluhan dan harapan terkait kurang nya pembeli dan pengunjung untuk bersantai bersama saat sore dan ujung Minggu dikarenakan kondisi jalan yang rusak parah diakibatkan mobil- mobil proyek yang melakukan muatan disana sehingga mengakibatkan minim nya pengunjung dan sepi nya pembeli.

Baca Juga  Bupati Siak : Aplikasi e-court Mudahkan Warga Melakukan Proses Peradilan Agama

Beliau jugak menyampaikan pentingnya aliran listrik PLN lampu penerangan yang harus ada di ujung Dorak tersebut karena tempat tersebut sampai saat ini masih minim aliran listrik sementara tempat tersebut jugak merupakan tempat nelayan berlabuh sesuai mencari Rizki ungkap buk Tiana mengakhiri penyampaian nya”.

Dalam waktu yang sama tidak hanya buk Tiana yang menyampaikan usulan dan harapan kedepannya melainkan ada beberapa orang dari ibuk- ibuk bahkan bapak- bapak yang hadir diacara tersebut.

Pertanyaan ataupun usulan yang disampaikan oleh bapak ibuk yang hadir langsung ditanggapi Anggota DPRD Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis, dimana dikatakannya usulan yang disampaikan akan tetap ditampung.

“Insya Allah semoga apa yang menjadi usulan bapak dan ibu dalam membangun Meranti menjadi lebih baik akan kita tampung, dan kita sampai kan,” jelasnya.

Kegiatan reses ditutup dengan pembagian sembako berupa beras dan Nasik kotak kepada masyarakat yang hadir. (Adv)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca