Serap aspirasi masyarakat Dr. Hafizan Abas,s.Ag ,M.pd lakukan reses dengan warga suku batak.

SELATPANJANG – kegiatan reses masa sidang kedua tahun ketiga 2022 pelaksanaanya terhitung dari tanggal 25 pebuari sampai tgl 2 Maret 2022, keseluruhan terdapat 6 titik.

pertemuan ini Sepertinya benar-benar di manfaatkan secara baik oleh Dr.Hafizan Abas,S Ag,M.pd politisi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) yang juga sebagai wakil rakyat. Pelaksanaan reses tersebut selain di jadikan sarana untuk menyerap aspirasi atau usulan masyarakat, pihaknya juga memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi dengan masyarakat daerah asal pemilihannya.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Turut hadir di acara tersebut ketua PKBR (persatuan keluarga batak riau ) Sabarudin siregar , ketua STM(serikat tolong menolong ) , Simatupang , STM satahi saoloan Mahmud sinurat, kepala sekolah Yossudarso Andreas pakpahan , STM Borot Hutapea , dan warga Batak.

Seperti pelaksanaan resesnya yang digelar Hari ini di dua rumah pemuka masyarakat Batak yang berada kelurahan selatpanjang kota yang pertama beralamat di jalan utama gang markisa di rumah kediaman pak M.sitompul dan yang ke dua beralamat di jalan pembangunan 1 tepat nya dirumah pak Sabarudin si Regar pada sabtu(25/2/2022) sore.

yang di hadiri keseluruhan nya seratus warga setempat di dua titik pertemuan, pertemuan yang digelar secara sedarhana dan penuh makna itu berjalan dengan baik dan terbilang sukses dgn penuh antusias warga memenuhi undangan dari politisi partai PKB tersebut,

Dihadapan ratusan masyarakat suku batak yang hadir pada dua titik pertemuan sore itu, Dr.Hafizan Abas,s Ag,M. pd wakil rakyat asal pemilihan wilayah satu kecamatan tebing tinggi itu berharap kepada seluruh masyarakat, Untuk memanfaatkan moment pelaksanaan reses ini sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya.

“Jadi saya ingatkan kepada bapak dan ibu sekalian, Moment reses ini jangan sampai disia-siakan. Tapi pelaksanaan reses manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk menyampaikan usulan dan aspirasi berbagai kebutuhan masyarakat melalui usulan dewan.”Kata Hafizan”.

Menurut Hafizan lagi, kunjungan saya ketengah-tengah masyarakat suku Batak yang berada di dikelurahan selat panjang kota ini, Tujuanya untuk menyerap atau menampung seluruh usulan atau aspirasi dari masyarakat terkhusus masyarakat suku Batak yang hadir pada hari ini Selain itu juga, momen ini akan saya gunakan sedikit berbagi dengan masyarakat yang hadir,

Adapun usulan pertama di sampaikan oleh pak Andreas Pakpahan bertempat di gang markisa yang merupakan kepala sekolah yosudarso dalam penyampaian nya pertama beliau mengucapkan rasa terimakasih setinggi tingginya kepada pak Hafizan Abas karna ini adalah momend pertama kali yang mana ada wakil rakyat yang mau menjumpai sekaligus bersilaturahmi dgn mereka khususnya warga Batak dan mendengarkan aspirasi mereka,harapan beliau ini tidak hanya yang pertama dan terakhir dan berharap hal yang serupa bisa berulang kembali dan berharap program aspirasi dari praksi partai PKB tersebut bisa dinikmati Masyarakat yang betul2 membutuhkan terkhusus warga Batak tutup nya”.

Ada pun usulan pandangan yang ke 2 disampaikan oleh pak Mahmud sinurad beliau menyampaikan terkait Pelang persyarikatan tanah perkuburan Batak yang terdapat Pelang Pemda,

Ke dua pandangan tersebut di terima dan direspon dgn baik oleh pak Hafizan Abbas “saya akan coba mencari jalan penyelesaian terkait permasalahan yang bapak sampai kan dgn pihak terkait namun saya tidak suka menabur janji lebih tepatnya saya lebih suka menepati janji tutur nya”.

Di tempat yang berbeda tepat nya di jalan pembangunan 1 ujung kantor Polsek di titik pertemuan yang ke 2 pak detison seringo Ringgo kembali menyuarakan berharap perbaikan di jalan rintis gang jambu tidak jauh dari pemukiman Meraka.“

Selain mendengar aspirasi masyarakat terkhusus warga Batak pada hari ini, Anggota dewan Asal Partai Kebangkitan Bangsa dapil 1 itu juga menghimbau dan mengajak serta menyampaikan program program yang ada di pemerintahan saat ini diantaranya memastikan semua anak dari warga Batak wajib kuliah Dengan mengikuti perogram biasiswa yang telah di sediakan pihak Pemda dgn universitas yang sudah ada kerjasama nya dgn Pemda saat ini dan beberapa program lainnya yang tersedia seperti program UMKM,mengajukan penerimaan BLT bagi yang layak menerima dan lainnya,

sehingga kita bisa mengetahui hasil atau realisasi dari target program yang direncanakannya,” Tutup Dr.Hafizan Abas.S.Ag,M.pd ”.Mengakhiri.(Fitri)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.