Kelompok Tani dan ternak makmur jaya ucapkan terima kasih ke Wamen Harvick Hasnul Qobi dan Zulfikar sebagai pihak penyalur.

Meranti – Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya mendapat bantuan berupa 20 ekor sapi ternak dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Dimana pemberian tersebut diinisiasi oleh Wamen Harvick Hasnul Qolbi.

Atas bantuan yang di dapatkan, Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian Pertanian. Ucapan tersebut disampaikan SASI KIRONO Salah satu pengurus di Kelompok tersebut, pada Sabtu (15/01/2022) kepada media.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kami atas nama kelompok Tani Dan Ternak Makmur Jaya mengucapkan terimakasih kepada pak wamen Harvick Hasnul Qolbi atas bantuan ternak sapi sebanyak 20 ekor,” ucapnya.

Tak lupa pula, Kelompok Tani Dan ternak Makmur Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada Zulfikar tokoh pemuda Kepulauan Meranti, karena berkatnyalah Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya mendapatkan bantuan.

“Dan tak lupa juga Kami ucapkan terimakasih yang setinggi tinggi nya kepada org yg sangat berjasa kepada kelompok kami yaitu Bang Zulfikar Tokoh pemuda Meranti yang ada di Jakarta. Karena berkat usahanya sehingga bantuan turun ke kelompok kami,” ucapnya lagi.

Berita Sebelumnya bahwa, mengawali tahun 2022, Kementerian Pertanian (Kementan) tengah mempersiapkan penyaluran bantuan berupa 20 ekor sapi PO pertama untuk bantuan Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya di Desa Gogok Darussal, Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Rencana pemberian bantuan tersebut diinisiasi oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi usai menerima kunjungan salah seorang tokoh pemuda meranti di Jakarta perwakilan Kelompok Tani Makmur Jaya, Zulfikar di ruang kerjanya, di Gedung A Lantai 3, Kementerian Pertanian, Jakarta pada akhir November 2021 lalu.

Baca Juga :   Perang Air; membawa berkah bagi pengojek becak Honda

Sebanyak 20 ekor sapi ini nantinya akan diberikan langsung kepada Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya pada Kamis (13/1/2022) besok. Adapun, penyerahan bantuan sapi tersebut dilakukan melalui Zulfikar, yang juga menjadi penyambung antara Kementerian Pertanian dengan Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya.

Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi menilai, pemberian bantuan 20 ekor sapi ini tidak hanya berdampak pada kelompok penerima saja, tetapi juga pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Sebab menurutnya, ada efek domino yang ditumbulkan, seperti penyediaan pakan hingga pengolahan kotoran.

“Bantuan ini ke depan akan memberikan efek domino kepada pemberdayaan masyarakat sekitar, tidak hanya kelompok penerima bantuan saja. Karena akan ada penyediaan pakan atau pengolahan kotoran sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Wamentan pun berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar. Selain itu, Wamentan juga meminta agar para Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya dapat terus mengembangkan peternakan tersebut.(rls)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *